Aussie

solid gold berjangka. Aussie diperdagangkan flat terhadap pasca rilis minutes rapat kebijakan moneter Reserve Bank of Australia, setelah merosot pada perdagangan kemarin pasca laporan mid-year outlook ekonomi dan fiskal. AUDUSD diperdagangkan pada kisaran 0.8202 pada pukul 08.28 dengan level tertinggi harian 0.8225 dan terendah 0.8198 (platform Monex Trader)

Dalam outlook ekonomi dan fiskal yang dilaporkan pemerintah Australia disebutkan defisit anggaran diperkirakan akan mencapai A$40,4 miliar pada tahun fiskal yang berakhir 30 Juni 2015, lebih besar dari estimasi bulan Mei lalu sebesar A$29,8 miliar. Sementara Tingkat pengangguran diperkirakan akan naik menjadi 6,5% dari kuartal kedua tahun depan, lebih tinggi dari estimasi sebelumnya 6,25%, dengan pertumbuhan ekonomi tetap diperkirakan sebesar 2,5%. Defisit anggaran Australia melebar akibat penurunan harga komoditas yang merupakan ekspor utama Australia. Pemerintah Australia harus memangkas anggaran lebih lanjut di beberapa sektor guna menahan pembengkakan defisit, yang dapat berdampak pada pertumbuhan ekonomi negeri kangguru tersebut.

Rilis minutes RBA hari ini menunjukkan anggota pembuat kebijakan bank sentral mendiskusikan ekspektasi di pasar keuangan mengenai kemungkinan pemangkasan suku bunga lebih lanjut, namun RBA tetap memperkirakan kedepannya merupakan periode stabilitas suku bunga.

Pasar kini menanti data aktivitas manufaktur China versi HSBC yang diperkirakan kembali berkontraksi menjadi 49,8 pada bulan ini, dari bulan sebelumnya 50,0. Jika dirilis sesuai perkiraan maka akan menjadi kontraksi pertama dalam tujuh bulan terakhir