SOLID GOLD BERJANGKA. Pergerakan saham PT Blue Bird Tbk (BIRD) pasca demo besar-besar yang dilakukan pengemudi armadanya menentang armada berbasis online terus tertekan hingga jatuh ke posisi terendahnya, namun perdagangan saham hari Selasa (10/09) saham BIRD melonjak signifikan hingga menguat 7 persen lebih setelah diberitakan perseroan menjalin kerjasama bisnis dengan Go Jek.

BIRD akhirnya mau menjadikan armadanya sebagai transportasi berbasis online dengan menjalin kerjasama bisnis bersama Go Jek. Sentimen ini langsung membuat keyakinan pemegang saham selama ini yang pudar bangkit kembali dan memborong banyak saham hingga akhir perdagangan kemarin. 

Memantau pergerakannya pada bursa perdagangan saham  hari Selasa  (10/05) saham BIRD ditutup menguat 7,6 persen ke posisi  4530 dan perdagangan saham sebelumnya berakhir di posisi 4210.  Saham anjlok parah  dengan volume perdagangan saham mencapai 2,75 juta saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham BIRD perdagangan sebelumnya bergerak bullish dengan  indikator MA  bergerak turun  dan indikator Stochastic naik keluar dari area jenuh jual.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak naik, dan +DI  bergerak naik menunjukan pergerakan BIRD berpotensi rally. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasai trading hari ini pada target level resistance di level 4596  dan  target support di level 4174.