Bursa Asia Pasifik Melemah Pagi Ini, Bursa Indonesia Tutup Libur Idul Fitri

SOLID GOLD BERJANGKA – MSCI Asia Pacific Index kehilangan 0,4 persen pada 9:54 waktu Tokyo, setelah melalui reli terpanjang dalam sekitar satu bulan sampai hari Senin.

Indeks Topix Jepang turun 0,6 persen di tengah kenaikan yen, dan indeks Kospi di Seoul turun 0,3 persen. Di Australia, saham teknologi dan bank melaju namun S & P / ASX 200 Index turun 0,8 persen, sementara di Selandia Baru Indeks S & P / NZX 50 naik 0,4 persen, memperpanjang keuntungan menjadi hari ketujuh, reli terpanjang sejak April.

Sementara pasar Amerika tutup karena libur Hari Kemerdekaan, kontrak Hang Seng, Hong Kong Hang dan Hang Seng China Enterprises tergelincir setidaknya 0,4 persen.

Australia juga akan mengeluarkan data perdagangan dan penjualan ritel hari Selasa ini, sementara Taiwan dan Filipina akan mengeluarkan data harga konsumen. Bursa Efek Indonesia ditutup sepanjang minggu ini untuk liburan Idul Fitri.

Mata Uang

Yen naik 0,2 persen menjadi 102,36 per dolar setelah jatuh kurang dari 0,1 persen pada Senin. Aussie kehilangan 0,2 persen menjadi 75,20 sen per dollar AS setelah naik 1,2 persen selama dua sesi terakhir.
Won melemah 0,4 persen sementara Bloomberg Dollar Spot Index, yang melacak greenback terhadap 10 mata uang utama, naik untuk pertama kalinya dalam enam hari.