Solid Gold Berjangka. Bursa Saham AS ditutup mixed pada akhir perdagangan volume tinggi pada hari Senin, dengan kenaikan dalam sektor perawatan kesehatan mengimbangi penurunan sektor material dan energi setelah harga minyak jatuh.

Harga minyak mentah berjangka AS turun $ 1.22 atau 2.73 persen, pada $ 43,44 per barel. Sektor material ditutup 1,25 persen lebih rendah, sementara sektor energi berakhir 1,24 persen lebih rendah.

Sedangkan sektor perawatan kesehatan ditutup naik lebih dari 1 persen untuk memimpin kenaikan, diikuti oleh sektor utilitas dan konsumen. IShares Nasdaq Bioteknologi ETF (IBB) ditutup hampir 2,6 persen lebih tinggi untuk hari terbaik sejak 21 April.

Saham Mallinckrodt ditutup 6,12 persen lebih tinggi dan saham Allergan ditutup naik hampir 6 persen untuk memimpin kenaikan sektor perawatan kesehatan.

Sedangkan saham Amazon.com, Celgene dan Amgen memiliki dampak positif terbesar di Nasdaq 100.

Indeks Dow Jones industrial average melemah, menutup sekitar 35 poin lebih rendah dengan saham Caterpillar dan Chevron memberikan kontribusi paling rendah untuk penurunan. Sedangkan saham Johnson & Johnson memberikan kontribusi paling tinggi untuk keuntungan.

Pada penutupan, volume perdagangan di bursa adalah sekitar 12,1 miliar, volume tertinggi harian sejak Januari.

LendingClub dengan aktivitas volume aktif dan tidak biasa dengan hampir 15 kali nya volume rata-rata 30-hari 6,5 juta saham. saham anjlok hampir 35 persen setelah perusahaan mengatakan co-founder Renaud Laplanche telah mengundurkan diri sebagai ketua dan CEO.

Indeks dolar AS naik hampir 0,3 persen, setelah mencapai tertinggi sejak 28 April untuk lima hari beruntun kemenangan pertama sejak satu berakhir 24 Maret. Euro terakhir di dekat $ 1,138 dan yen di ¥ 108,39 terhadap greenback.

Menteri Keuangan Jepang Taro Aso mengatakan Senin dalam sebuah laporan Reuters bahwa Tokyo siap untuk campur tangan di pasar mata uang jika yen bergerak cukup volatile untuk menekan perdagangan dan perekonomian negara.

Hasil Treasury diselenggarakan lebih rendah, meskipun posisi terendah atas menyentuh pada Jumat. Hasil 2-tahun berada di dekat 0,71 persen setelah jatuh ke 0,686 persen, terendah sejak 12 Februari, pada hari Jumat. Imbal hasil 10-tahun diadakan di dekat 1,75 persen.

IShares MSCI Emerging Markets ETF (EEM) ditutup hampir 1,3 persen lebih rendah. ETF ini lebih dari 5 persen lebih rendah untuk kuartal sejauh ini, tapi masih naik sekitar 0,7 persen secara tahunan.

Bursa Saham Asia ditutup mixed, dengan indeks Hang Seng dan Nikkei 225 sedikit lebih tinggi dan indeks Shanghai sekitar 2,8 persen lebih rendah.

Bursa Saham Eropa ditutup lebih tinggi, dengan indeks DAX Jerman melebihi dengan keuntungan lebih dari 1 persen.

Presiden Fed Chicago Charles Evans mengatakan dalam sebuah laporan Reuters Senin fundamental ekonomi AS mantap harus mendukung kenaikan pertumbuhan tahun ini menjadi sekitar 2,5 persen, tapi saat ini “menunggu dan melihat” pendekatan Fed untuk kebijakan moneter yang tepat.

Presiden Fed Minneapolis Neel Kashkari mengatakan Senin kebijakan moneter saat ini sesuai, Reuters melaporkan.Dia mengatakan dalam laporan bahwa tingkat rendah membantu membawa pekerja kembali ke angkatan kerja tanpa menempatkan terlalu banyak tekanan pada inflasi, meskipun tekanan yang bisa meningkat jika harga tetap rendah terlalu lama.

Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup turun 34,72 poin, atau 0,20 persen, di 17,705.91, dengan saham Caterpillar penurun tertinggi dan saham Wal-Mart yang naik terbesar.

Indeks S & P 500 ditutup naik 1,55 poin, atau 0,08 persen, pada 2,058.69, dengan sektor perawatan kesehatan memimpin lima sektor yang lebih tinggi dan sektor material penurun terbesar.

Indeks Nasdaq ditutup naik 14,05 poin, atau 0,30 persen, pada 4,750.21.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Wall Street pada perdagangan selanjutnya berpotensi bergerak mixed dengan rilis data ekonomi yang bergerak mixed namun terlihat tidak banyak memberikan pengaruh pergerakan. Bursa juga akan mencermati pergerakan bursa Asia dan harga minyak mentah.