SOLID GOLD BERJANGKA – Pergerakan nilai tukar mata uang Australia yang rebound pada perdagangan awal pekan berhasil rally kencang oleh dukungan data ekonomi yang dirilis pada sesi Asia serta rally harga minyak mentah khususnya minyak WTI AS. Rally semakin kencang malam ini saat data CB Consumer Confidence Amerika Serikat yang menunjukkan penurunan skor dari periode sebelumnya.

Malam ini data ekonomi AS menunjukkan data yang mengecewakan seperti data kondisi bisnis di Chicago dan juga survey kepercayaan konsumen oleh Conference Board. Kedua data yang dirilis beberapa waktu lalu menunjukkan data yang lebih rendah data bulan sebelumnya. Mengenai perkembangan harga minyak mentah WTI malam ini berhasil menguat meski minyak mentah Brent anjlok oleh naiknya pasokan minyak mentah kawasan Timur Tengah.

Pergerakan kurs aussie di sesi Amerika (13:00:35 GMT) bergerak kuat terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih tinggi    pada   0.7153 di   awal   perdagangan   (00.00 GMT),  kurs  aussie menguat 106 pips  atau 1,1%  dan nilai bergulir  berada pada 0.7259.Untuk perdagangan selanjutnya hingga   perdagangan sesi Amerika malam ini, analyst solid gold memperkirakan pair AUDUSD semakin naik  ke kisaran  0.7273-0.7301. Namun jika tidak sampai kisaran tersebut dapat turun kembali ke  kisaran 0.7180.