Dollar kembali perkasaFinanceroll – Dolar AS rebound terhadap Yen pada perdagangan hari Rabu malam, setelah Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan akan menarik pasukannya dari perbatasan Rusia dan jelang komentar yellen yang menegaskan akan menhan tingkat suku bunga lebih lama lagi.

Pasangan mata uang, USD/JPY terakhir diperdagangkan pada level 101,74, setelah melemah serendah 101,43 di awal sesi. Pasangan mata uang ini cenderung untuk mencari dukungan terendah di level 101,25 dengan resistance tertinggi di level 101,75.

Investor tetap berhati-hati di tengah kekhawatiran bahwa Yellen akan menegaskan kembali bahwa Bank Sentral bermaksud untuk mempertahankan suku bunga lebih lama, meskipun laporan nonfarm payrolls yang lebih kuat dari perkiraan AS bulan lalu.

Pasar juga gelisah karena kekerasan di pelabuhan Ukraina timur Mariupol, di mana satu orang tewas dan tiga terluka dalam serangan terhadap pos pemeriksaan. Menteri Luar Negeri AS John Kerry mengatakan ia akan bertemu dengan menteri di Eropa pekan depan untuk membahas langkah-langkah berikutnya untuk mengambil krisis Ukraina.

Pada perdagangan valas lainnya, Dolar sedikit berubah terhadap euro, dengan EUR/USD diperdagangkan pada level 1,3921, tidak jauh dari tidak jauh dari puncak selama delapan minggu dari level 1,3950 pada hari Rabu. Di tempat lain, euro kembali melemah terhadap yen, dengan EUR/JPY di level 141,63, dari posisi terendah di level 141,16. -DT-