goldEmas ditutup turun untuk mengakhiri minggu kemarin dalam empat sesi berturut-turut, menandai penurunan minguan lebih dari 1% setelah komentar Yellen di minggu kemarin.

Setelah dirilisnya komentar terhadap perekonomian dari Janet Yellen Ketua yang memberikan kontribusi terhadap kerugian emas dari gejolak di Ukraina.

Emas berjangka untuk pengiriman di bulan Juni turun 10 sen untuk diperdagangkan di level $1,287.60 per ounce di divisi Comex New York Mercantile Exchange. Harga emas sebelumnya, yang naik mendekati level $1.295 di perdagangan elektronik, kehilangan sekitar 1,2% untuk minggu ini.

Perak berjangka untuk pengiriman di bulan Juli turun hampir 2 sen atau 0,1% di level $19,12 per ounce, berakhir sekitar 2,2 %.

Meskipun konflik antara Rusia dan Ukraina yang sedang berlangsung, emas telah menemukan banyak dukungan dan sedikit prospek dari AS atau Eropa terlibat dialog dari sanksi pada Rusia, ada sedikit kemungkinan dukungan untuk emas dari krisis geopolitik tersebut.

Pada perdagangan logam lainnya di Comex berakhir beragam,dengan tembaga bermutu tinggi untuk pengiriman Juli naik 2 sen atau 0,7% ditutup di level $3,08 per pon, naik sekitar 0,5% untuk minggu ini. Platinum untuk pengiriman di bulan Juli berakhir turun $8,20 atau 0,6% di level $1,429.90 per ounce dan kehilangan sekitar 0,8% dalam minggu ini. Paladium untuk pengiriman di bulan Juli jatuh $4,30 atau 0,5% di level $=799,75 per ounce, turun 1,6% pada pekan ini. -DT-