Emas NaikFinanceroll – Emas diperdagangkan naik di Asia pada hari Selasa, didukung oleh krisis Ukraina
Pada perdagangan di divisi Comex New York Mercantile Exchange, emas berjangka untuk pengiriman Juni diperdagangkan naik 0,15% di level $1,297.80 per troy ounce, setelah mencapai level terendah semalam sesi $ 1,278.30 dan tinggi dari level $ 1,303.90.

Kelanjutan konflik di Ukraina terus mendukung untuk harga emas. Separatis pro-Rusia mengklaim kemenangan dalam referendum di akhir pekan pada pemerintahan sendiri di kota Ukraina timur Donetsk, yang dicampur dengan kekhawatiran bahwa negara ini akan melakukan perang saudara.

Di tempat lain, euro rebound kemudian melemahkan permintaan terhadap dolar AS, sehingga emas juga mendapat dukungan, greenback dan logam mulai cenderung untuk diperdagangkan terbalik dengan satu sama lain.

Pada pekan lalu, Bank Sentral Eropa meninggalkan suku bunga tidak berubah pada 0,25%, meskipun euro melemah setelah Presiden ECB Mario Draghi mengatakan kepada dewan akan melakukan pertemuan berikutnya pada bulan Juni.

Pada perdagangan ligam lainnya, Perak untuk pengiriman Juli naik 0,23% di level $19,587 per troy ounce dan tembaga berjangka untuk pengiriman Juli, naik 0,25% di level $3,152 per pon. -DT-