Galaxy J2 (2016) Punya Fitur Smart Glow

SOLID GOLD BERJANGKA – Masuk di pertengahan tahun 2016, Samsung dilaporkan akan meluncurkan seri terbaru dari Galaxy J, yakni Galaxy J2 (2016). Dan dari laporan terbaru, penerus Galaxy J2 edisi pertama ini akan memiliki fitur notifikasi bernama smart glow.

Fitur smart glow ini sebenarnya tak ubahnya seperti LED notifikasi yang hadir di beberapa ponsel pada umumnya. Hanya saja, penempatan LED notifikasi ini sedikit unik, yakni pada lingkaran kamera belakang.

Tak hanya itu, dikutip detikINET dari Gadget 360, Kamis (30/6/2016), smart glow ini kabarnya memiliki tiga fungsi utama, yakni Priority Alert, Usage Alert, dan Selfie Assist. Fungsi pertama yakni Priority Alert memungkinkan pengguna untuk memberikan warna yang berbeda-beda pada masing-masing kontak.

Fungsi kedua, Usage Alert akan berguna untuk memberikan notifikasi sejumlah penggunaan, seperti status baterai, charging, dan sebagainya. Terakhir, Selfie Assist akan membantu penggunanya berfoto selfie dengan menggunakan kamera belakang.

Jadi, nantinya smart glow akan memancarkan cahaya warna biru untuk memberitahu kepada pengguna jika wajahnya sudah fokus pada kamera. Fungsi menarik lainnya dari smart glow yakni memberitahu kondisi cuaca ketika ponsel diguncang.

Nantinya lingkaran kamera akan memancarkan warna sesuai dengan kondisi cuaca. Fitur smart glow ini memang baru direncanakan hadir untuk Galaxy J2 (2016), tapi menurut laporan SamMobile, ke depannya Samsung akan menyematkan fitur ini untuk beberapa model ponsel lainnya.

Galaxy J2 (2016) sendiri hadir dengan sejumlah peningkatan dibanding generasi sebelumnya. Dari laporan AnTuTu, ponsel ini dilengkapi dengan layar 4,7 inch Super Amoled (720 x 1.080 pixel).

Sementara itu, untuk urusan dapur pacu perangkat ini akan disusupi SoC Spreadtrum SC8830 quad-core dengan RAM 2 GB dan memori internal 16 GB. Sementara kamera utama dipasang lensa 8 MP dan kamera depan 5 MP. Kita tunggu saja tanggal mainnya.

_ Solid Gold _