Hamilton Tak Menduga Bisa Dekati Poin Rosberg Secepat Ini

SOLID GOLD BERJANGKA – Lewis Hamilton mengaku terkejut dengan seberapa cepat ia sudah berhasil mendekati perolehan poin Nico Rosberg, rekan setimnya di Mercedes.

Di awal musim ini Rosberg sempat meraih empat kemenangan dari empat seri awal, untuk meraih 100 poin sempurna. Pada periode yang sama Hamilton sang juara bertahan cuma dapat 57 poin saja.

Setelah itu di Barcelona kedua pebalap bersenggolan sampai tersingkir dari balapan tanpa dapat poin. Selepas insiden tersebut Hamilton meraih dua kemenangan beruntun, menambah 50 poin, sedangkan Rosberg cuma dapat total 16 poin.

Maka jadilah menjelang GP Eropa di Baku, Azerbaijan, pada akhir pekan Rosberg pun kini cuma memimpin klasemen dengan keunggulan sembilan poin saja dari Hamilton di posisi dua.

Yeah, tentu saja. Saya takkan pernah bisa menduganya,” kata Hamilton kepada Autosport, ketika ditanya apa ia kaget dengan durasi waktu dirinya sudah mampu memotong jarak dalam waktu relatif singkat.

“Jika saya hendak memasang taruhan, saya akan seperti orang bodoh untuk memprediksinya. Saya pikir hasil di Monaco, terkait perbedaan posisi finis (dengan Rosberg di posisi tujuh) merupakan sesuatu yang jarang-jarang, sesuatu yang langka, tapi balapannya amatlah ketat. Di Kanada startnya tidak beruntung dan pada akhirnya buruk karena kami finis 1-5 setelah start 1-2.

“Tapi Anda tahu Nico sudah pasti akan berusaha bangkit, saya pun bakal terus mengejar. Saya merasa nyaman dengan mobilnya, saya tidak merasa kekuatan itu akan berkurang,” tuturnya.