Jalur Politik Belum JelasAhok Saya Harus Hargai Parpol dan Teman Ahok

SOLID GOLD BERJANGKA – Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) belum memutuskan akan maju lewat jalur apa di Pilkada DKI 2017 mendatang. Meski begitu, Ahok menghargai setiap parpol yang berniat ‘meminangnya’.

SOLID GOLD BERJANGKA -“Makanya saya harus menghargai partai politik ini. Nah kalau nanti Teman Ahok juga sepakat, misalnya gitu ya, sudah kalau pakai parpol, kita pakai 3 parpol saja. Maju gitu lho. It’s oke lha kan targetnya cuma untuk maju,” ujar Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (22/7/2016).

“Tapi kalau Teman Ahok bilang, pak kayaknya Teman Ahok tetap mau ngusung, ya sudah independen saja. Toh 3 parpol ini sudah sepakat bantu kita,” jelasnya.

Tiga partai yang memastikan diri mengusung Ahok lewat jalur mana pun adalah NasDem, Golkar dan Hanura. Ahok mengatakan, ia harus mengapresiasi partai-partai tersebut. Saat ini ia masih menunggu hasil pertemuan antara Teman Ahok dan 3 partai poilitik pengusung.

“Kita juga harus mengapresiasi parpol yang melihat sejuta suara rakyat Jakarta, harus dihargai. Makanya ada parpol yang enggak minta macam-macam mendukung apa adanya, karena mereka melihat ini ada 1juta suara orang Jakarta yang ingin saya jadi Gubernur lagi,” tutur Ahok.

Terlebih lagi, ia menyatakan bahwa ia juga harus menghargai Teman Ahok yang sudah bekerja keras mengumpulkan KTP.

“Saya kan harus menghargai Teman Ahok yang sudah bekerja keras. Waktu tenaga dihabiskan, yang dukung kita juga sudah keluarin uang. Keluarin kaos, macam-macam. Printer. Itu kan sumbangan orang. Buka toko. Macam-macam. Kita harus hargai mereka,” imbuh Ahok.