SOLID GOLD BERJANGKA – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menggandeng maskapai AirAsia untuk mendatangkan lebih banyak turis Singapura. Promo tiket dari Singapura ke Indonesia dibanderol murah banget!

“Kerjasama ini unik dan menarik. Kami membantu Kementerian Pariwisata untuk mendatangkan banyak turis Singapura ke Indonesia, sekaligus memperluas pasar AirAsia,” ujar CEO AirAsia Singapura, Logan Velaitham dalam acara ‘Wonderful Indonesia Launch Party Ministry of Tourism of Republic of Indonesia and AirAsia’ di Pondok Gurame di 902 East Coast Parkway, Blok E, Big Splash, Singapura, Kamis (11/8/2016).

Salah satu bentuk kerjasamanya adalah, maskapai AirAsia menebar harga murah bagi orang-orang Singapura yang mau terbang ke Indonesia. Harga tiketnya mulai dari SGD 11 atau sekitar Rp 107 ribu, yang bisa didapatkan mulai hari ini sampai tanggal 21 Agustus 2016 mendatang. Periode terbangnya juga dari hari ini sampai 6 April 2017 mendatang.

Staf Khusus Bidang Infrastruktur Kementerian Pariwisata, Judi Rifajantoro dalam kesempatan yang sama menyambut baik kerjasama ini. Apalagi AirAsia punya penerbangan dari Singapura ke lima destinasi Indonesia yakni Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta dan Bali yang dalam satu minggu terdapat total 77 penerbangan.

“Singapura adalah salah satu negara penyumbang turis terbanyak ke Indonesia. Tahun 2015, turis Singapura ke Indonesia itu sebanyak 1,6 juta orang,” ujarnya.

Hingga semester pertama di tahun 2016, tercatat sudah 745 ribu turis Singapura yang datang ke Indonesia. Lewat kerjasama Kemenpar dan AirAsia ini, diharapkan lebih banyak turis asal Negeri Merlion tersebut datang dan menjelajahi Nusantara.