Kunjungi Stasiun Senen, Menhub Jonan Cek ATM Center Hingga Toilet

SOLID GOLD BERJANGKA – Menjelang musim mudik lebaran 2016, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengunjungi Stasiun Senen, Jakarta Pusat. Jonan melakukan pengecekan mulai dari ATM Center hingga toilet umum.

Menumpang mobil dinas RI 36, Jonan tiba di Stasiun Senen, Jl Letjen Suprapto, Jakarta Pusat, Senin (13/6/2016) sekitar pukul 08.05 WIB. Jonan tampak ditemani Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro dan Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Prasetyo.

Menhub mengecek fasilitas ATM Center di Stasiun Senen (Foto: Rina/detikcom)

Jonan lalu langsung berjalan menuju ATM Center dan mengecek ketersediaannya. Selanjutnya, dia mengecek mesin e-kios yaitu mesin untuk membeli tiket sebelum akhirnya struk di e-kios diubah menjadi tiket kereta di mesin Cetak Tiket Mandiri (CTM).

Menhub juga mengecek e-kios (Foto: Rina/detikcom)

Jonan selanjutnya mampir ke ruangan Customer Service yang berada di sisi utara stasiun. Tak lama, dia menyalami sambil sesekali berdiskusi dengan penumpang. Seorang penumpang menyebut bahwa pelayanan PT KAI saat ini sudah baik.

Bagian stasiun yang didatangiJonan selanjutnya yaitu Ruang Tunggu Selatan. Di tempat ini, dia diminta berfoto oleh penumpang. Barulah setelah itu ia sejenak mengecek toilet yang ada di dekat ruang tunggu.

Menhub bercengkrama dengan penumpang dan juga mengecek toilet (Foto: Rina/detikcom)

Mushola dan tenda pendaftaran mudik sepeda motor gratis menjadi tempat yang disambangi Jonan selanjutnya. Terakhir, dia masuk ke peron dan mengecek beberapa sarana prasarana di sana. Salah satunya ruang layanan kesehatan. Hingga pukul 08.50 WIB pengecekan masih berlangsung.