2125108

San Francisco – Teknologi Head-Up Display atau HUD mulai banyak disematkan pada mobil. Kini kegunaannya pun terus berkembang tidak sekedar untuk menampilkan peta jalan di depan mata.

Navdy adalah salah satu perangkat berteknologi HUD yang berfungsi sebagai pengganti ponsel atau juga monitor di dashboard mobil saat sedang mengemudi. Perangkat yang hadir dengan layar transparan berukuran 5,1 inci ini mampu memproyeksikan tampilan ponsel di depan mata pengemudi.

 

Salah satu fitur keunggulan Navdy adalah touchless gesture dimana penggunanya bisa mengontrol perangkat ini dengan gerakan seperti misalnya menggoyangkan jari ke kiri untuk menerima panggilan telepon atau ke kanan untuk menolak panggilan telepon. Navdy pun bisa dioperasikan melalui perintah suara.

 

Tentu saja masih banyak fungsi atau fitur yang cukup berguna, seperti menampilkan peta (Google Maps), mengontrol musik, menampilkan notifikasi untuk aplikasi di ponsel mulai dari SMS, media sosial, dan masih banyak lagi.

 

Selain itu, apabila ada panggilan telepon masuk, peta yang sedang diakses tetap tampil sehingga pengemudi tetap bisa fokus ke depan.

 

Navdy kompatibel dengan iPhone dan smartphone berbasis Android. Rencananya perangkat keren ini akan mulai hadir di pasaran pada awal tahun depan dengan banderol US$499 atau sekitar Rp5,8 juta.

 

Namun selama masa pre-order, Navdy dapat dipesan secara online melalui situs resminya dengan harga US$299 atau sekitar Rp3,5 juta.