Pernyataan FOMCDollar menyentuh level tertinggi dalam tiga pekan terhadap yen setelah Federal Reserve mengkonfirmasikan bahwa mereka akan akhiri program pembelian obligasi di tengah membaiknya kondisi di pasar kerja.

Greenback pertahankan penguatannya di dekat level tertinggi empat pekan terhadap mata uang utama seiring para trader meningkatkan taruhan untuk kenaikan suku bunga pada tahun depan walaupun Federal Open Market Committee mempertahankan janjinya untuk menjaga suku bunga rendah untuk “waktu yang di pertimbangkan.”

“The Fed ternyata lebih hawkish daripada yang investor perkirakan pada data kerja dan inflasi.” kata Masato Yanagiya, kepala analis mata uang di Sumitomo Mitsui Banking Corp., di New York. “Reaksi di pasar mata uang adalah membeli dollar.”

Dollar pada pagi ini di perdagangkan di kisaran 108.97 yen pada pukul 08.09 wib, setelah menyentuh 109.02, yang merupakan level tertinggi sejak 7 Oktober. Dollar hanya sedikit berubah dui $1.2620 per euro setelah kemarin naik sebesar 0.8%. Mata uang Jepang bergerak di kisarab 137.54 per euro dari 137.56