SOLID GOLD BERJANGKA –¬†Dari berbagai jenis investasi terutama yang terkait komoditas, investasi pialang berjangka merupakan yang paling populer namun termasuk tinggi resikonya. Oleh karena itu, mencari perusahaan pialang berjangka tidak boleh sembarangan. Masalahnya, banyak perusahaan pialang yang kini ramai-ramai menawarkan jasa dengan promosi sehebat mungkin (apalagi dengan adanya interner), namun kemudian berakhir dengan kasus penipuan.

Jika Anda tak yakin dengan kualitas perusahaan pialang yang Anda sering temukan di internet, namun tetap ingin mencoba peruntungan di bidang ini, cobalah mencari perusahaan pialang yang sudah mendapat pengakuan dari media terkait investasi dan bisnis ternama. Sebagai contoh, Anda bisa memilih perusahaan pialang yang direkomendasikan oleh media seperti Majalah Investor.

 

Perusahaan Pialang Terbaik 2013 Versi Majalah Investor

Tanggal 26 November lalu, Majalah Investor memberikan penghargaan kepada beberapa perusahaan pialang terutama pialang berjangka komoditas, plus gelar Pialang Berjangka Terbaik serta Teraktif. Kriteria yang dijadikan dasar penilaian ada beberapa; misalnya saja, semua perusahaan itu harus sudah terdaftar sebagai anggota JFX (Jakarta Future Exchange) serta BKDI (Bursa Komoditi Derivatif Indonesia). Kemudian, kinerja tahun sebelumnya juga diperhitungkan.

Perusahaan yang dinilai harus terus aktif dalam transaksi dan pembayaran paling tidak selama setahun sebelumnya. Plus, tidak boleh ada catatan kerugian selama tahun 2011 hingga 2012. Kriteria pemilihan calon penerima penghargaan ini cukup berat karena menyingkirkan sekitar 58 perusahaan yang berskala sedang sampai besar. Penghargaan ini tentu bisa Anda jadikan patokan untuk memilih perusahaan pialang yang ingin Anda jadikan platform investasi.

Penasaran? Berikut adalah beberapa nama yang patut direkomendasikan:

– PT Monex Investindo Futures, tercatat sebagai peraih juara pertama dalam hal perusahaan pialang berjangka dengan produk berupa kontrak emas terbaik. Juara keduanya diraih oleh PT Kontak Perkasa Futures, yang juga meraih peringkat terbaik dalam hal perdagangan olein.

– PT Philip Futures dan Millennium Penata Futures masing-masing meraih juara pertama dan kedua sebagai perusahaan pialang terbaik untuk investasi dalam kontrak emas bergulir. Akan tetapi, PT Philip Futures juga mendapat gelar juara lain yaitu juara kedua untuk perusahaan pialang berjangka dengan model multilateral yang paling aktif.

– PT Soegee Futures dan Pt Overseas Commercial Futures masing-masing mendapat tempat terbaik pertama dan kedua untuk usaha pialang berjangka dengan penjualan komoditas berupa kakao.

– PT Jalatama Artha Berjangka dan PT Kontrak Perkasa Futures masing-masing mendapat penghargaan pertama dan kedua untuk usaha pialang berjangka yang menjual komoditas olein.

– Untuk yang sifat produknya adalah kontrak CPO, yang mendapat penghargaan pertama dan kedua adalah PT Optima Capital Futures dan PT Philip Futures.

– Secara umum, untuk perusahaan pialang yang kinerja finansialnya paling baik di antara semua finalis, ada tiga yang tercatat yaitu PT Monex Investindo Futures di posisi pertama, PT Megah Tama Berjangka di posisi kedua dan PT Gatra Mega Tama Berjangka di posisi ketiga.

Semua nama ini berdasarkan proses penjurian cukup ketat dari Majalah Investor, dimana penjurian dilakukan dengan daftar nama awal 70 buah perusahaan. Berbagai perusahaan yang dieliminasi antara lain karena catatan kreditnya ada yang negatif dalam 2 tahun terakhir, dan bahkan ada yang keburu dibekukan walaupun namanya sudah masuk daftar seleksi awal. Jadi, Anda bisa memanfaatkan data para penerima penghargaan di atas jika ingin memilih perusahaan pialang berjangka, apapun jenisnya.