Pokemon Go Akhirnya Rilis di Tanah Kelahirannya

SOLID GOLD BERJANGKA – Pokemon Go akhirnya dirilis di tanah kelahiran franchise Pokemon, yakni Jepang. Sudah pasti game ini disambut meriah. Di sisi lain, untuk mencegah kejadian yang tak diinginkan, pemerintah Jepang buru-buru mengeluarkan beragam peringatan bagi gamer Pokemon Go.

SOLID GOLD BERJANGKA – Beberapa gamer di Jepang sudah menyatakan mereka telah mengunduh versi resmi Pokemon Go yang artinya game ini sudah diluncurkan di Negeri Sakura. Jepang pun menjadi negara pertama di Asia yang resmi kebagian Pokemon Go.

SOLID GOLD BERJANGKA – Pokemon Go pertama kali tersedia di toko aplikasi Android di Jepang. Kemudian menyusul setengah jam kemudian tersedia di iOS.

SOLID GOLD BERJANGKA – Dikutip SOLID GOLDĀ dari Reuters, Jumat (22/7/2016), lembaga National Center for Incident Readiness and Strategy for Cybersecurity (NISC) di Jepang telah mengeluarkan 9 instruksi bagi gamer Pokemon Go. Tujuannya untuk menghindarkan mereka dari celaka.

“Tolong sebarkan peringatan ini ke orang di sekitar Anda, terutama anak-anak, sehingga setiap orang bisa menikmati game ini dan memainkannya dengan aman,” tulis NISC di Twitter.

Peringatan yang mereka keluarkan antara lain jangan menggunakan nama asli di game, hindari area berbahaya, waspada terhadap udara panas saat mencari Pokemon di luar ruangan sampai membawa baterai ekstra agar smartphone bisa bertahan lama.

“Di negara-negara di mana game ini sudah diluncurkan, beragam insiden telah dilaporkan, dari gamer tertabrak mobil, jatuh ke kolam, digigit ular serta dirampok,” demikian pernyataan NISC.

Bahkan kementerian Jepang juga mengeluarkan saran bagi gamer Pokemon. “Saya ingin orang-orang mematuhi peringatan tersebut sehingga mereka bisa memainkannya di smartphone dengan aman,” sebut Yoshihide Suga, sekretaris kabinet Jepang.