PT SOLID BERJANGKA

PT SOLID BERJANGKA

PT SOLID BERJANGKA MAKASSAR – PRESIDEN Joko Widodo tengah berada di Papua untuk melakukan kunjungan kerja. Dia sangat mencintai budaya dan orang-orangnya yang selalu menyambutnya dengan penuh kehangatan.

Kemarin, Rabu 11 April 2018, presiden Republik Indonesia ke-7 ini mendarat di Papua. Setiba di sana, ternyata antusiasme masyarakat yang menyambutnya sangat besar.

Anak-anak Papua melambaikan tangan dan tersenyum saat mobil RI 1 ini melintasi jalan aspal. Potret ini membuatnya selalu bahagia datang ke Papua dalam kegiatan apapun.

“Senyum anak Papua, selalu bikin kangen untuk datang lagi, lagi dan lagi,” ujarnya lewat akun Instagram, sehari lalu.

Dalam foto yang diunggah oleh pria asal Solo itu menampakkan potret anak-anak Papua yang ikhlas memberikan senyuman. Mulai dari balita dan ibunya, anak-anak sekolah berseragam merah-putih berbaris rapi di pinggir jalan. Semuanya menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu.

“Terima kasih sambutan hangat Papua,” imbuh dia.

Kedatangan Presiden Joko Widodo kali ini bersama dengan sang istri, Iriana Joko Widodo. Mereka datang dengan maksud meninjau Jembatan Holtekam-Hamadi dan akan mengunjungi Kabupaten Asmat. Di sana, mereka juga menyempatkan belanja sayur-mayur di Pasar Tradisional Mama-Mama di Kota Jayapura.

Mengingat, anak-anak di Kabupaten Asmat akhir tahun lalu mengalami wabah penyakit campak dan gizi buruk yang menghebohkan khalayak luas. Maka, dalam kunjungan kerja pekan ini, Jokowi dan RI 3 menyempatkan datang ke sana untuk meninjau wilayahnya, serta memantau perkembangan kondisi kesehatan anak-anak di Kabupaten Asmat.

Nampaknya, dia juga tak akan melewatkan mencicipi aneka kuliner khas Tanah Papua, termasuk papeda yang paling dinantikan. Tentu dia menyantap olahan sagu itu dengan ikan kuah asam yang sedap menggoda. Apalagi Jokowi penggemar berat kuliner khas Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Maka, dia tak ingin melewatkan makan papeda dan olahan kuliner lainnya yang tak kalah mantap.

Masyarakat di sana tentu akan bahagia dan terus menyambut kedatangan presiden favoritnya itu. Semua kalangan menantikan keberadaan Jokowi selama menginjakkan kaki di Tanah Papua – PT SOLID BERJANGKA