PT SOLID BERJANGKA

PT SOLID BERJANGKA

PT SOLID BERJANGKA MAKASSAR – Elon Musk baru-baru ini meluncurkan mobil listriknya – Tesla Roadster ke luar angkasa. Kini mobil berwarna merah tersebut masih mengarungi luar angkasa dengan tujuan orbit di dekat Mars.

Ide untuk mengirimkan mobil ke luar angkasa sendiri memang terbilang gila. Namun rupanya CEO SpaceX – Elon Musk mampu membuktikan ide gilanya tersebut.

Tak hanya mengirimkan mobil ke luar angkasa, beberapa ide gila juga pernah dilontarkan Musk dalam berbagai kesempatan. Dilansir Trusted Reviews, berikut 5 ide gila Elon Musk.

Satelit Internet

 Musk berniat menawarkan akses internet murah dan tak terbatas bagi semua orang. Hal ini tentunya ia lakukan dengan meluncurkan armada satelit ke luar angkasa.

SpaceX pada tahap awal menghasilkan sejumlah 700 satelit mikro yang dapat beroperasi bersama dalam formasi besar. Dilaporkan WSJ, masing-masing satelit memiliki bobot 113 kilogram dan akan memakan biaya dengan total USD1 miliar.

Musk dilaporkan bekerja sama dengan WorldVu Satellites untuk mewujudkan proyek dari ide gilanya ini.

Hyperloop

Hyperloop merupakan kendaraan dengan kecepatan cukup tinggi. Kendaraan ini akan dirancang oleh dua perusahaan Elon Musk yakni SpaceX dan Tesla.

Hyperloop akan mengangkut banyak penumpang dalam sebuah tabung alumunium berukuran besar. Kendaraan ini dirancang secara khusus demi menjaga kesehatan dan keselamatan penumpang.

Pengembangan Hyperloop memang lama yakni sekira 10 tahun. Meski begitu, kendaraan berkat ide gila Elon Musk ini mampu menempuh jarak 400 mil atau 643,7 kilometer hanya dalam waktu 35 menit saja.

Mobil Listrik

Ide untuk memanfaatkan listrik tenaga surya terlontar dari Elon Musk pada 2006. Akhirnya Tesla meluncurkan mobile sport pertama bertajuk Tesla Roarster yang sepenuhnya elektrik pada 2008.

Mobil tersebut juga menjadi kendaraan elektrik pertama yang dapat digunakan dan memasuki produksi serial di Amerika Serikat (AS). Elon Musk juga berencana merilis mobil listrik baru bertajuk BlueStar dengan harga yang terjangkau.

Perjalanan Luar Angkasa Murah

SpaceX didirikan Elona mUsk pada 2002 dengan tujuan untuk mengurangi biaya perjalanan ke luar angkasa secara drastis. Hal ini juga membantu NASA dan institusi lainnya serta warga biasa untuk wisata ke luar angkasa.

Akhir tahun 2017, NASA juga mencalonkan SpaceX untuk menjadi perusahaan swasta yang mengirim muatan manusia ke ISS. Ini menjadi salah satu upaya cepat Elon Musk untuk mempermudah perjalanan wisata ke luar angkasa.

Koloni di Mars

 Ide gila Elon Musk lainnya yakni menjajah planet Mars. Tahap pertama dari ide itu yakni mendirikan rumah kaca di Mars.

Elon Musk menyadari bahwa biaya untuk proyek gilanya ini tebilang mahal. Alasan inilah yang turut mendorong Musk untuk membuat biaya ke luar angkasa lebih terjangkau.

Musk menyebut akan memulai upaya untuk menjajah Mars pada 2030, dan memiliki koloni Mars pada 2040 –  PT SOLID BERJANGKA