Foto: M. Abdurrosyid

PT SOLID BERJANGKA MAKASSAR – Pihak APRIL Group memberi penjelasan terkait rencana pemerintah memindahkan ibu kota di Kalimantan Timur. APRIL Group sendiri merupakan anggota dari RGE Group yang didirikan Sukanto Tanoto.

Corporate Affairs Director APRIL Group Agung Laksamana mengatakan, pihaknya mendukung rencana pemerintah membangun ibu kota baru.

“Sehubungan dengan berita di media massa perihal rencana pemerintah yang menyatakan akan membangun ibu kota baru yang lokasinya berada sebagian di Kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian di Kabupaten Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur. Kami sepenuhnya mendukung rencana pemerintah untuk membangun ibu kota baru tersebut,” katanya dalam keterangan tertulis

Dia mengatakan, dari informasi yang diterimanya ibu kota baru akan berada di lahan PT ITCI Hutani Manunggal (IHM).

“Menurut informasi yang kami terima, lokasi yang akan dipilih berada di dalam area PT ITCI Hutani Manunggal (IHM) yang merupakan mitra pemasok strategis dengan kontribusinya signifikan bagi PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP),” paparnya.

Dia bilang, hal itu akan berpengaruh pada kegiatan operasional. Namun, ia meyakini pemerintah akan memberi solusi.

“Tentu saja rencana pemerintah ini akan berpengaruh bagi kegiatan operasional, namun, kami percaya pemerintah akan memberikan pertimbangan dan solusi mengenai hal ini,” jelasnya¬† –PT SOLID BERJANGKA