PT SOLID BERJANGKA

PT SOLID BERJANGKA

PT SOLID BERJANGKA MAKASSAR – UPAYA untuk mempromosikan Indonesia ke kancah internasional tidak selalu dilakukan di dalam negeri dan mengundang perwakilan suatu negara. Cara lain yang bisa dilakukan adalah menggelar sebuah pameran di negara lain. Pameran tersebut diisi dan menonjolkan budaya khas Tanah Air.

Tak bisa dipungkiri bila budaya berperan penting dalam pengenalan sebuah negara. Melalui budaya, para stakeholder dapat mengidentifikasi hal-hal yang dapat dijadikan sesuatu bernilai tambah baik secara ekonomi maupun sosial. Melihat potensi tersebut Be Indonesia menggelar sebuah festival kolaborasi yang menonjolkan kebudayaan bertajuk Indonesia Week.

Acara tersebut akan digelar di Nagoya, Jepang pada 28-30 April 2018 mendatang. Menurut Dewan Pembina Be Indonesia, Dr. Toto Pranoto, acara tersebut bukan hanya sekadar menonjolkan budaya Tanah Air untuk diperkenalkan ke masyarakat negeri sakura melainkan juga membina hubungan baik antara Indonesia dengan Jepang.

“Indonesia Week nanti digelar bertepatan dengan momentum peringatan 60 tahun kerja sama dengan Jepang, bagaimana caranya membina hubungan baik tetap berlanjut di masa depan. Acara ini juga sebagai bentuk approvement karena Nagoya merupakan pusat kelompok bisnis dan masyarakat yang lebih luas sehingga jumlah investor lebih banyak, kontak bisnis B2B lebih luas,” ucapnya saat ditemui dalam konferensi media dan peluncuran 2nd Indonesia Week 2018

Dalam acara tersebut banyak pihak yang akan ikut terlibat antara lain pemerintah daerah, sektor UKM, dan kementerian terkait. Pemerintah daerah bisa memperkenalkan wilayahnya melalui sektor pariwisata yang bisa dikunjungi. Sementara itu sektor UKM dapat menunjukkan produk-produk yang kemungkinan cocok dengan pasar di Jepang. Melalui acara tersebut Kementerian Pariwisata juga akan membahas mengenai Asian Games 2018 di Indonesian. Di sisi lain Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan mengadakan penandatangan perjanjian dengan akademi vokasi di sana.

Dalam kesempatan yang sama Direktur Be Indonesia, Windu Widjaya mengatakan bila acara tersebut menyasar kalangan muda Jepang karena salah satu yang memiliki pendapatan tertinggi. “Nagoya secara geografis berada di tengah-tengah antara Tokyo dan Osaka. Jumlah orang Indonesia yang tinggal di Jepang hampir sebagian besar ada di Nagoya, wisatawan asing juga banyak stay di sana. Target kami jumlah pengunjung mencapai 20-25 ribu pengunjung dan diharapkan 5-7rb adalah warga lokal,” ujarnya.

Pada acara tersebut akan ada festival kuliner, penampilan artis dari Indonesia Rock Star Empire, fashion show oleh Doni Rahman, penampilan tarian tradisional, demo masak kue Jepang, dan masih banyak lagi – PT SOLID BERJANGKA