Sambut HUT Ke-74 RI, Jokowi Gelar Doa Kebangsaan di Istana

PT SOLID BERJANGKA MAKASSAR – Presiden Joko Widodo menggelar doa kebangsaan guna menyambut HUT ke-74 Indonesia. Acara dipusatkan di Istana Kepresidenan.

Dalam sambutannya, Jokowi berbicara mengenai mimpi yang perlu dicapai bangsa Indonesia. Namun bangsa Indonesia juga memiliki tantangan yang besar.

“Oleh karena itu, kita harus mempererat persatuan dan persaudaraan kita. Karena potensi besar kita dimulai dengan adanya rasa persatuan dan persaudaraan kita sebagai saudara sebangsa dan setanah air,” kata Jokowi di halaman Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara.

Jokowi menekankan persaudaraan merupakan kunci majunya bangsa Indonesia. Oleh sebab itu, dalam acara doa bersama, Jokowi mengajak hadirin untuk memohon doa supaya cita-cita kemerdekaan terwujud.

“Marilah kita jaga kearifan lokal sebagai sebagai sebuah bangsa. Berat sama dipikul ringan sama dijinjing. Semoga Allah senantiasa melindungi para pimpinan para habaib, ulama, tokoh agama, dan semoga Allah senantiasa teguhkan hati kita dalam melakukan kebaikan,” ujar Jokowi.

Doa kebangsaan juga diisi atraksi beduk hingga selawat Nabi Muhammad SAW. Para hadirin tiba memakai atasan berwarna putih.

Turut hadir dalam acara doa kebangsaan, Ibu Negara Iriana, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Habib Luthfi, KH Salahudin Wahid, TGH Zainul Majdi, Ustaz Yusuf Mansur, hingga tokoh lintas agama – PT SOLID BERJANGKA