komputer

PT SOLID GOLD BERJANGKA -Bisa melakukan pekerja kantor dari rumah atau dari mana saja merupakan mimpi bagi sebagian orang. Padahal tantangan bekerja di rumah sebenarnya jauh lebih banyak dibanding bekerja dari kantor.

Terkadang perasaan bingung juga muncul bagi mereka yang sehari-hari melakukan pekerjaan dari rumah, seperti bingung bagaimana harus memulai pekerjaan atau bingung untuk mengambil keputusan yang tepat.

Sebab meski bekerja dari rumah, diperlukan produktivitas yang tinggi dan selalu berhubungan dengan banyak orang walaupun orang tersebut tidak harus hadir secara fisik. Selain itu Anda juga harus bisa mengatur keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi agar semua bisa dilakukan secara baik.

Dilansir dari situs South Coast Sun, berikut ini lima kiat yang bisa dilakukan agar tetap produktif saat bekerja dari rumah:

1. Kenali diri sendiri

Anda tidak bisa melupakan apa yang penting bagi Anda. Seperti keluarga atau pasangan Anda. Meskipun melakukan pekerjaan kantor di rumah, bukan berarti Anda menomorduakan pekerjaan ini.

Jika semua sama pentingnya, Anda harus tahu potensi diri sendiri, berikan perhatian dan porsi yang sama untuk pekerjaan dan kehidupan pribadi, Andalah yang mengerti bagaimana mengatur semuanya agar bisa berjalan seimbang dan bisa terselesaikan semuanya.

2. Jangan bertujuan untuk sempurna, tapi lakukan sesuai kemampuan

Buat formula dan jadwal yang jelas. Mungkin setiap hari Anda perlu membuat dua jadwal yang jelas, misalnya mendedikasikan pagi hari untuk bekerja dan siang serta malam khusus untuk kehidupan pribadi dan keluarga Anda, atau bisa juga berfokus pada pekerjaan selama tiga hari berturut-turut dan mengambil waktu istirahat satu hari dalam rentang waktu tersebut.

3. Bikin jadwal harian

Buatlah jadwal harian dan tetaplah berpegang pada jadwal yang Anda buat. Jangan lupa menyisihkan waktu untuk mengurus diri sendiri. Ini adalah cara yang baik untuk mereset pikiran Anda dan kembali merasa lebih produktif dan berenergi.

5. Cari tahu waktu yang paling produktif

Bagi sebagian orang, ada waktu produktif bekerja di pagi hari, sementara yang lainnya bisa bekerja produktif pada malam hari, atau terkadang di antara waktu tersebut.

Hindarkan semua hal yang bisa mengganggu Anda, buatlah daftar hal-hal yang perlu dilakukan, buat skala prioritas, dan mulai bekerja. Jika Anda mengetahui bahwa ada alasan yang membuat Anda tidak bisa bekerja, maka itu mungkin cara tubuh untuk menyuruh Anda istirahat.

Jangan abaikan hal ini, pergilah melakukan apapun yang bisa membuat Anda kembali segar dan tidak stres atau beristirahatlah sejenak, setelahnya lakukan kembali pekerjaan Anda.‚Äč