SOLID GOLD BERJANGKA – Tim Cook sudah genap lima tahun menjadi CEO Apple meneruskan singgasana Steve Jobs. Atas pengabdiannya ini, ia pun mendapat bonus saham sebesar Rp 1,3 triliun.

Cook didaulat menjadi orang nomor satu di Apple pada 24 Agustus 2011. Ia waktu itu mengantikan Steve Jobs (almarhum) yang memutuskan pensiun dari kursi CEO Apple karena kondisi kesehatannya yang kian memburuk.

Selama menjabat, Cook dinilai berhasil memimpin Apple kepuncak kesuksesan yang lebih tinggi lagi. Ia berhasil memperbaiki kinerja dan kondisi keuangan dari perusahaan yang bermaras di Cupertino, California, Amerika Serikat itu.

Karena itulah ia kemudian diberikan bonus saham yang nilainya cukup fantastis. Dikutip detikINET dariMacRumors, Jumat (26/8/2016), bonus tersebut terdiri 700 ribu lembar saham terbatas dan 280 ribu lembar.

Bila ditotal, Cook memiliki 980 ribu lembar saham terbatas yang nilainya mencapai USD 106,7 juta berdasarkan penutupan APPL (harga saham Apple) pada Selasa lalu sebesar USD 108,85.

Seperti diketahui selama Cook menjadi CEO, Apple merilis sejumlah produk yang sukses diterima pasar. Adapun produk yang dirilis meliputi Apple Watch, Siri, MacBook Retina Display, Apple Music, iPad Pro, New MacBook, Apple Pay dan iPhone dengan layar yang lebih besar.

Di bawah kepemimpinan pria berkacamata ini, Apple menjadi perusahaan bernilai sejak tahun 2012. Saham perusahaan besutan Steve Jobs itu meroket 123% dari lima tahun lalu.

Bicara harta kekayaan, harta yang dimiliki Cook saat ini ditaksir sekitar USD 500 juta. Seperti Mark Zuckerberg, Cook pun akan ikut menyumbangkan seluruh hartanya untuk amal.