SOLID GOLD BERJANGKA – Perselingkuhan diketahui sering terjadi di tempat kerja. Menurut penelitian, sejumlah profesi lebih rentan memungkinkan orang berselingkuh dibandingkan pekerjaan lainnya.

Berdasarkan polling terbaru, pegawai bank serta broker masuk dalam daftar paling atas sebagai profesi yang paling rawan membuat orang selingkuh. Polling tersebut dilakukan pada 5.658 wanita yang sedang atau baru-baru ini selingkuh dari pasangannya.

Selain mengungkap profesi apa saja yang rawan perselingkuhan, riset juga membeberkan penyebab mereka selingkuh dengan rekan kerja. Dua dari tiga wanita yang tak setia mengaku berselingkuh di tempat kerja.

Menurut survei, selingkuh dengan teman sekantor membuat pekerjaan lebih menyenangkan dan mudah. Para wanita yang punya PIL (Pria Idaman Lain) ini pun merasa lingkungan profesional adalah tempat paling mudah untuk mencari ‘kekasih’ kedua. Apalagi mereka tak perlu pusing mencari lokasi yang tidak diketahui pasangannya.

Meski dianggap menyenangkan, selingkuh di kantor tentu ada kendala. 70% dari responden mengaku hubungan kerja menjadi canggung setelah pasangan selingkuh tak lagi kasmaran. 21% lain mengatakan jika rumor menyebar di kalangan kolega, ada kemungkinan pasangan bakal mengetahuinya. Sedangkan 10% lainnya mengkhawatirkan masa depan karier mereka karena mencampurkan urusan kerja dan percintaan.

Penelitian ini dilakukan oleh Victoria Milan, sebuah website untuk pasangan menikah mencari selingkuhan. Menurut Sigurd Vedal selaku founder-nya, memang banyak orang menikmati hidup dan bersenang-senang daripada meningkatkan kariernya.