MU

PT SOLID GOLD BERJANGKA – Manchester United tampil dominan saat menjamu Leicester City. Meski membuat banyak peluang, MU belum mampu mencetak gol sehingga skor 0-0 bertahan sampai jeda.

Jalannya Pertandingan

MU langsung mengambil inisiatif menyerang sejak awal dan membangun ritme permainan. Namun, sampai 16 menit pertandingan berjalan Leicester masih bertahan dengan solid.

Di menit 18, Juan Mata menceploskan bola rebound hasil tembakan Romelu Lukaku yang dimentahkan Kasper Schmeichel. Tapi gol dianulir karena Mata dalam posisi offside.

MU melewatkan sebuah peluang semenit kemudian. Kombinasi Anthony Martial dan Henrikh Mkhitaryan diteruskan Paul Pogba dari sisi kanan lapangan, tapi sepakannya bergulir tipis di samping tiang gawang.

Agresivitas serangan MU kian meningkat. Mata melepaskan tembakan melengkung ke arah tiang jauh, tapi Schmeichel mampu melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan potensi gol.

Leicester akhirnya bisa keluar dari tekanan untuk melakukan serangan balik cepat. Namun, sepakan mendatar Shinji Okazaki masih bisa diantisipasi David de Gea.

Setelah 35 menit, MU memperoleh tendangan bebas hasil pelanggaran terhadap Romelu Lukaku. Namun, bola tendangan Pogba membentur pagar hidup sebelum ditangkap Schmeichel.

Serangan demi serangan terus dilancarkan MU. Akan tetapi, sampai babak pertama berakhir, skor 0-0 tetap bertahan.

anchester United menang 2-0 atas Leiester City di pekan ketiga Liga Inggris. Manajer Jose Mourinho punya satu kata untuk timnya yaitu solid.

MU sempat kesulitan membongkar Leicester di Old Trafford, Sabtu (26/8/2017). Peluang-peluang Setan Merah banyak dimentahkan tim tamu. Babak pertama pun berakhir tanpa gol.

Di babak kedua, MU sempat mendapat penalti berkat handball Danny Simpson. Romelu Lukaku yang jadi eksekutor, gagal menaklukkan Kasper Schmeichel setelah bola tendangannya ditepis.

Gol baru datang di menit ke-70 lewat aksi Rashford. Pemain yang baru masuk tiga menit itu merobek gawang Schmeichel usai memanfaatkan sepak pojok Henrikh Mkhitaryan.

Mu kemudian menggandakan kedudukan di menit 82. Marouane Fellaini mengubah arah bola tendangan Jesse Lingard di kotak penalti sehingga masuk ke gawang Leicester. Skor 2-0 bertahan hingga laga bubar.

BBC mencatat, MU menguasai bola sebanyak 69% dan melepaskan 22 shots (7 on target). Mourinho pun memuji pertahanan Leicester yang cukup sulit diruntuhkan.

“Saya pikir kami bermain dengan sangat baik. Peluang skor 0-0 sangat terbuka. Pertahanan mereka sangat terorganisir dan saya selalu memberi pujian pada hal seperti itu,” mourinho menjelaskan kepada BT Sport.

“Mereka bertahan dengan sangat baik. Setelah gol tercipta, saya bisa katakan kami bermain sangat bagus. Jika saya harus memilih kata untuk menggambarkan tim, saya akan bilang ‘solid’,” Mourinho menegaskan.

Kemenangan atas Leiester membuat MU belum terkalahkan di tiga laga perdana. Selain mengoleksi poin sempurna, gawang The Red Devils juga belum bergetar sama sekali.
Susunan Pemain
MANCHESTER UNITED: De Gea, Valencia, Bailly, Jones, Blind, Matic, Pogba, Mata, Mkhitaryan, Martial, Lukaku

LEICESTER CITY: Schmeichel, Simpson, Morgan, Maguire, Fuchs, Mahrez, Ndidi, James, Albrighton, Okazaki, Vardy