bg - buwas

PT SOLID GOLD BERJANGKA –┬áSenior, atasan, kini calon besan. Begitulah hubungan Kepala BNN Komjen Budi Waseso (Buwas) dengan Kepala BIN Jenderal Budi Gunawan (BG), yang akan menikahkan kedua anaknya pekan depan.

Akad nikah putri Komjen Buwas, Nindya Nur Prasasti, dengan putra Jenderal Budi Gunawan, Mochamad Herviano Widyatama, akan dilangsungkan pada 2 September 2017. Sedangkan resepsinya berlangsung sehari setelah itu. Pernikahan anak-anak mereka ini makin mendekatkan hubungan Buwas dengan BG.

BG, lulusan Akpol 1983, adalah senior Buwas, yang lulus dari Akpol pada 1984. Kemudian saat BG menjabat Kalemdikpol pada kurun 2012-2015, dia menjadi atasan Buwas, yang menjabat Kasespim Lemdiklat Polri.

Bukan cuma senior dan mantan atasan, BG kini akan menjadi besan Buwas.

Buwas blak-blakan soal sosok BG di matanya. Dia juga menanggapi pandangan miring yang mengaitkan sepak terjangnya selama menjadi Kabareskrim dengan hubungan Nindya-Herviano.

“Yang sebenarnya saya lakukan itu bukan membela Budi Gunawan,” demikian penggalan pernyataan Buwas.

Pria yang punya hobi berburu ini mengisahkan awal mula kedekatan putrinya dengan putra Budi Gunawan hingga menjawab dugaan perjodohan di antara para jenderal. Hingga apakah pimpinan KPK diundang ke hajatan ini.

Di tengah kesibukannya sepekan menjelang hajatan keluarga, Buwas juga masih sibuk menggebrak dengan aksi-aksinya di BNN. Buwas blak-blakan tentang maraknya narkoba di kalangan artis hingga pengedarnya. Pria kelahiran Pati, Jawa Tengah (Jateng), ini juga menjawab ‘lirikan’ parpol kepadanya untuk Pilgub Jateng 2018.