SOLID GOLD BERJANGKA – Prancis punya pantai nudis dimana pengunjungnya telanjang bulat. Ketika ada yang datang pakai baju, eh malah timbul perkelahian.

Saking hebohnya, kejadian itu pun ramai diberitakan oleh media internasional seperti The Sun hingga News Australia. Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Jumat (2/9/2016) media The Sun memberitakan peristiwanya yang terjadi di pantai nudis La Teste-de-Buch, Arcachon, Prancis.

Aturannya, siapa pun yang datang ke pantai nudis memang harus diwajibkan untuk menanggalkan pakaiannya. Masalah pun muncul ketika datang 10 traveler remaja yang berpakaian lengkap di antara wisatawan telanjang yang asyik berjemur.

Selain menyalahi aturan karena datang dengan berpakaian, 10 traveler yang berumur remaja tersebut juga kedapatan melihat wanita telanjang yang sedang asyik berjemur. Hal itu merupakan salah satu pelanggaran etik di pantai telanjang.

Mendapati ulah 10 traveler tersebut, sejumlah wisatawan pun merasa terganggu. Kemudian sejumlah traveler mendatangi 10 remaja tersebut dan menyuruh mereka untuk melepaskan pakaiannya atau pergi saja.

Adu argumen terjadi dan berbuntut perkelahian. Ketika kata tidak berhasil, kontak fisik pun terjadi. Selain saling ejek, adegan lempar-lemparan pasir ke mata pun juga terjadi seperti diberitakan News Australia.

Pertengkaran antara kubu wisatawan telanjang dan berpakaian itu pun mengundang perhatian. Akhirnya seseorang melaporkan kejadian tersebut hingga datang polisi dengan kendaraan.

Akhirnya dua dari 10 traveler berpakaian yang menjadi provokator ditangkap oleh polisi. Tapi tidak lama, sebelum mereka akhirnya dibebaskan pada hari yang sama. Pantai nudis memang selalu mengundang kontroversi.