SOLID GOLD BERJANGKA – Hugo Lloris menyebut Tottenham Hotspur tak akan punya masalah jika Harry Kane harus absen lama. Spurs disebutnya punya cukup kualitas untuk menggantikan Kane.

Kane menjadi pahlawan dalam kemenangan 1-0 Spurs atas Sunderland, Minggu (18/9/2016) lalu. Tapi Kane kemudian mengalami cedera yang membuat Spurs cemas.

Kane yang terpincang-pincang usai melakukan tekel terhadap Djilobodji kemudian digantikan oleh Vincent Janssen. Striker internasional Inggris itu kemudian terlihat meninggalkan stadion dengan menggunakan kruk dan sepatu pelindung di kaki kanannya.

Belakangan kabar yang beredar menyebut bahwa Kane mengalami cedera pada ligamen di engkelnya. Cedera tersebut kabarnya akan membuat Kane absen sampai dua bulan.

Lloris berharap cedera Kane tidak serius. Tapi, jika pada akhirnya Kane harus menepi cukup lama, Lloris yakin Spurs bisa mengatasinya.

“Kami punya tim yang kompetitif dan percaya sepenuhnya kepada setiap pemain. Ketika satu pemain absen, itu memberi kesempatan kepada pemain lain untuk menunjukkan kemampuan, energi, dan kualitasnya,” ujar Lloris seperti dikutip dari London Evening Standard.

“Ini adalah cerita dari musim ini dan itulah mengapa kami butuh semua pemain yang terlibat agar berkomitmen kepada klub karena ketika manajer membutuhkan Anda, Anda harus merespons dengan baik.”

“Kami hanya berharap itu (cedera Kane) tidak terlalu buruk. Benar bahwa jika Anda melihat gambarnya, kami bisa sedikit khawatir tapi staf medis akan mencoba untuk membuatnya kembali bermain sesegera mungkin. Kami harus menunggu diagnosisnya,” kata Lloris.