SOLID GOLD BERJANGKA – Mata menjadi bagian dari fitur wajah yang dapat menunjang penampilan. Termasuk ketika memiliki bulu mata yang panjang dan lebat akan semakin menyempurnakan penampilan.

Namun, terkadang bulu mata menjadi rontok. Banyak faktor yang membuat bulu mata jadi lebih mudah rontok. Diungkapkan oleh makeup artist Adi Adrian, faktor utamanya adalah ekstensi bulu mata dan menggunakan bulu mata palsu

“Kadang kita tidak sabar melepas bulu mata palsu. Ketika ditarik, lemnya yang kuat juga akan menarik bulu mata asli,” ungkap Adi dalam acara Superstar Me bersama L’Oreal baru-baru ini.

Adi menyarankan agar melepas bulu mata palsu secara hati-hati. Pertama adalah dengan memakai kapas yang sudah dibasahkan dengan air panas. Dimakan kapas di area mata beberapa menit, lalu perlahan tarik ke bawah.

Cara ini lebih mudah dibanding langsung mencabut bulu mata palsu yang malah membuat rontok dan sakit. Adi menambahkan agar tidak lupa membersihkan area bulu mata menggunakan pembersih khusus untuk makeup mata setelah melepaskan bulu mata palsu.

Pembersih mata atau eye make remover juga digunakan setelah memakai maskara. Lagi-lagi harus diperhatikan cara membersihkannya. Jangan digosokkan, namun usapkan dari atas ke bawah sampai formula maskara hilang.

Terakhir adalah memakai serum atau vitamin khusus bulu mata. Perawatan ini akan membantu menguatkan akar bulu mata dan membantu menebalkan bulu mata.