SOLID GOLD BERJANGKA – Setelah teh daun dan teh celup, kini muncul cara baru menikmati teh. Berupa teh semprot dalam kemasan kaleng yang praktis.  Metro.uk (8/9) mengabarkan produk No More Tea Bags dari YumCha Drinks di Inggris membawa inovasi untuk menikmati teh.

Sesuai namanya, produk ini menunjukkan teh tidak perlu lagi dibuat dari teh celup dengan kantung kertas atau nylon. Ada pilihan praktis yaitu teh cair kemasan kaleng.

Pengguna hanya perlu menyemprotkan teh aerosol ini ke dalam gelas. Lalu tambahkan air panas dan gula atau susu sesuai selera. Teh enak dengan racikan pas pun siap dinikmati. Dalam situs resminya, No MoreTea Bags mengklaim mampu atasi masalah yang umum ditemui pencinta teh. Yaitu repotnya menyingkirkan kantung teh celup basah dan mendapati teh diseduh terlalu lama (over brewed).

Guy Woodall, penemu No More Tea Bags mengatakan, “Kita terlalu banyak membuang waktu saat menyeduh teh dan mengurusi kantung teh basah.”

Menurutnya keunggulan dari produk ini adalah kepraktisannya, pengguna bisa membuat teh enak dengan langkah mudah. “Rasanya pun jauh lebih enak dibanding teh celup biasa,” ujar Woodall.

Ia menyoroti kebanyakan orang menyeduh teh hanya selama 13 detik. Padahal waktu ini sangat kurang untuk mengeluarkan rasa teh seutuhnya. No More Tea Bags memerlukan waktu seduh selama 5 menit untuk cita rasa maksimal.

Pengguna juga bisa menambahkan atau mengurangi jumlah cairan teh untuk menyesuaikan kekuatan rasa yang diinginkan. Seperti halnya teh hitam lain, No More Tea Bags tersedia dalam pilihan Earl Grey danJasmine Green.

Tiap kaleng teh semprot bisa dibuat menjadi 20 cangkir teh. Di salah satu swalayan Inggris yaitu Spar, No More Tea Bags dijual seharga 3,99 hingga 4,99 euro. Atau sekitar Rp 58.700 hingga Rp 73.400.