SOLID GOLD BERJANGKA – Polisi menangkap Gatot Brajamusti. Penangkapan dilakukan terkait narkoba di Lombok, NTB di sela-sela kongres sebuah kelompok. Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar, Senin (29/8/2016), penangkapan dilakukan pada Minggu (28/8) malam di salah satu hotel di Lombok, NTB. Saat ditangkap seorang perempuan bersama Gatot.

“Berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa tersangka sering melakukan pesta sabu atau narkoba,” jelas Boy kepada detikcom. Tim Satgas Merah Putih yang terdiri atas Polres Mataram dan Polres Lombok Barat menyita sejumlah barang bukti.

“1 Kristal putih di duga sabu, 1 Buah alat penghisap sabu atau bong, dan 1 buah pipet kaca,” tutup dia.Kepolisian Resor Subang menangkap gembong narkoba di wilayah Subang, Jawa Barat. Ade Yusup (53) diciduk di rumahnya, RT 20, RW 14, Desa Sukamelang, Kecamatan Subang dengan barang bukti berupa ganja seberat 1 kilogram

Kepala Polisi Subang, Ajun Komisaris Besar Sugiyono mengatakan penangkapan Ade merupakan pengembangan dari penangkapan tersangka Yayat, yang ditangkap beserta barang bukti satu linting ganja siap pakai.

Menurutnya, Ade merupakan resedivis dan pernah mendekam di penjara dengan kasus yang sama. “Tersangka pernah ditahan selama 4 tahun pada 2000-2004,” ujarnya, Senin 1 Desember 2008. Saat itu, Ade ditangkap dengan barang bukti lebih banyak, 12 kilogram ganja kering.

Atas perbuatannya, Ade diancam dengan Undang-undang Psikotropika. “Ancaman hukuman minimal lima tahun penjara,” tambah Sugiyono.

Kepada wartawan, Ade mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari Terminal Tanjung Priok, Jakarta. “Saya ambil sendiri ke Terminal Tanjung Priok. Saya ambil setiap kali persedian habis,” jelas Ade.