SOLID GOLD BERJANGKA – Apple siap merilis iPhone 7 pada 7 September 2016 ini. Untuk mengetahui seberapa besar minat pengguna iPhone untuk berganti ke smartphone terbaru Apple itu, sebuah survei pun dilakukan.

Adapun survei yang dilakukan oleh Insurance2GO menemukan fakta bahwa hanya 50% pengguna iPhone ingin beralih menggunakan iPhone 7. Sementara sekitar 19% lainnya mengaku ingin beralih menggunakan Samsung.

Survei ini dilakukan pada 1.014 orang pengguna di Inggris. Selain itu, survei menyertakan opsi ke merek mana pengguna ingin beralih. Karenanya selain Samsung dan Apple, sekitar 8% mengatakan bahwa mereka ingin beralih menggunakan merek lain.

Sisanya, sekitar 23% berencana untuk tetap menggunakan iPhone yang mereka miliki saat ini. Seperti dikutip detikINET dari Phone Arena, Selasa (6/9/2016), hal ini karena mereka tidak mampu untuk berganti ponsel dengan yang baru.

Alasan yang lain, karena mereka berpikir bahwa tidak mengganti dengan iPhone 7 masih menjadi pilihan yang cukup baik untuk pengguna.

“Pasar telah tumbuh sangat kompetitif selama beberapa tahun terakhir. Namun, tidak lah mengherankan melihat orang-orang masih kekeuh dengan iPhone mereka,” ujar Managing Director, Insurance2GO, Duncan Spencer.

Pun disebut dalam survei sekitar 19% orang beralih ke Samsung, Spencer yakin bahwa produk Apple akan terus digandrungi.

“Kami percaya bahwa iPhone masih bertahta, sebagaimana hadir inovasi dan desain yang ramping membuat orang akan kembali menggunakan produk Apple lagi dan lagi,” pungkasnya.