SOLID GOLD BERJANGKA – Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang dan delegasi dari unsur MPR, DPR dan DPD melakukan kunjungan kerja ke Azerbaijan. Salah satu agenda Oesman di Azebaijan adalah untuk bertemu dengan Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev.

Oesman didampingi istrinya Serviati Oesman tiba di Bandara Heydar Aliyev, Baku, Azerbaijan, Kamis (8/9/2016) sekitar pukul 01.40 dini hari waktu setempat. Ikut dalam rombongan ini Sekjen MPR Ma’ruf Cahyono, Pimpinan Badan Sosialisasi MPR Zainud Tauhid Saadi, Wakil Ketua Kelompok DPD Gede Pasek Suardika dan lainnya.

Kehadiran Oesman dan rombongan disambut ramah Dubes Husnan dan pihak pemerintah Azerbaijan. Dubes Azerbaijan untuk Indonesia Tamerlan Qarayev juga hadir di lokasi.

Oesman dan istri serta para delegasi diberikan kalungan bunga dalam acara penyambutan itu. Mereka semua kemudian masuk ke dalam ruang VIP bandara.

Di ruang VIP tersebut, Oesman dan Dubes Husnan serta pihak pemerintah Azerbaijan sempat ngobrol-ngobrol santai sambil minum teh. Oesman masih tampak bersemangat meski baru menempuh perjalanan cukup panjang melalui udara dari Bandara Internasional Chopin, Warsawa, Polandia, lalu transit di Bandara Ataturk, Istanbul Turki, hingga akhirnya tiba di Baku.

Oesman dan rombongan kemudian diantar ke Hotel Hilton Baku untuk beristirahat. Waktu tempuh ke hotel sekitar setengah jam dari bandara menggunakan mobil.

Sekitar pukul 11.00 nanti Oesman dan rombongan akan disibukkan dengan berbagai agenda. Salah satunya dijadwalkan bertemu dengan Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev.

Kunjungan kerja Oesman dan para delegasi ini dalam rangka mensosialisasikan 4 pilar kebangsaan, yakni; Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.