SOLID GOLD BERJANGKA – Bandara Komodo adalah pintu masuk ke Labuan Bajo, NTT. Menjelang mendarat dengan pesawat, lihatlah kanan dan kiri berupa pulau-pulau kecil yang eksotis!

detikTravel bersama rombongan media dari Jakarta diundang maskapai Garuda Indonesia dalam acara ‘Lets’s Explore Labuan Baju with Garuda Indonesia. Dari tanggal 26 sampai 29 Oktober 2016, destinasi baik pulau-pulau, pantai-pantai dan banyak lainnya di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat akan disinggahi.

Maskapai Garuda Indonesia pun baru saja membuka rute penerbangan langsung dari Bandara Soekarno Hatta di Cengkareng ke Bandara Komodo di Labuan Bajo, Manggarai Barat. Perjalanan ditempuh selama 2 jam 5 menit, dengan perbedaan waktu 1 jam lebih cepat di Labuan Bajo daripada Jakarta.

Pesawat yang ditumpangi detikTravel adalah jenis Bombardier CRJ 1000 Nextgen . Berangkat dari, Jakarta pada hari Rabu (26/10/2016) pukul 10.05 WIB dan tiba pukul 13.35 WIT.

Labuan Bajo 2

Sesaat sebelum pesawat mendarat di Labuan Bajo, terlihat bentangan alam yang cantik. Bentangan pantai pasir putih, lautan biru jernih dan bergradasi hijau hingga pulau-pulau kecil. Satu lagi, perbukitan hijau menambah panoramanya makin sungguh eksotis!

Pulau-pulau kecil itu tak berpenghuni. Pulau-pulaunya pun tidak punya nama. Ah biarlah, yang penting mata ini kembali segar saat melihatnya dari jendela pesawat.

Labuan Bajo 3

Saya keluarkan juga kamera untuk mengabadikan keindahannya. Mungkin jika menuju Labuan Bajo dengan kapal alias tidak naik pesawat, tidak dapat melihat pemandangan seeksotis ini.

Ah Labuan Bajo, belum sampai ke Pulau Padar, Rinca dan Pulau Komodo saja kau sudah mencuri hati ini.

Labuan Bajo 4