PT SOLID GOLD BERJANGKA  – Dubai memang terkenal akan hotel mewah dan gendung pencakar langit. Yang terbaru, Dubai akan membangun hotel mewah lengkap dengan hutan di dalamnya.

Setelah Burj Khalifa yang menjadi gedung tertinggi di dunia, kini Dubai akan punya hotel dengan hutan pertama di dalamnya. Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Senin (29/8/2016) media Conde Nast Traveler memberitakan kalau hotel itu akan rampung pada tahun 2018 mendatang.

Hotel dengan konsep unik yang bernama The Rosemont Hotel & Residences Dubai itu pun tengah dibangun oleh pihak ZAS Architects. Tidak tanggung-tanggung, biaya pembangunannya diketahui mencapai angka 230 juta Poundsterling (Rp 4 triliun) seperti diberitakan Daily Mail.

Tidak heran, hotel yang berdiri di bawah nama brand Curio Collection tersebut merupakan salah satu perusahaan milik brand Hilton yang tercipta dari kerja sama dengan Royal International.

Secara konsep, hotel tersebut terdiri dari dua menara yang digabungkan oleh satu lantai dasar seluas 13.000 meter persegi. Setiap menara pun akan memiliki 57 lantai.

Rencananya fitur hutan buatan tersebut akan dibuat hingga lima lantai, dimulai dari lantai 47 ke atas. Area hutan pun akan dipenuhi oleh aneka tumbuhan eksotis yang tentunya memberikan pengalaman unik bagi tamu hotel.

Tapi tidak hanya hutan, The Rosemont Hotel & Residences Dubai juga akan membangun pantai buatan serta kolam renang. Selain itu juga akan dibuat lobi di lantai 26 serta berbagai amenitas mewah lainnya seperti tempat bowling dan taman bermain anak.

Keseluruhan, The Rosemont Hotel & Residences Dubai memiliki 450 kamar serta 280 kamar yang disediakan untuk apartemen. Jika sudah jadi, hotel yang berlokasi di Sheikh Zayed Road akan jadi hotel pertama di dunia dengan hutan di dalamnya. Dubai memang sungguh luar biasa.