SOLID GOLD BERJANGKA – Meski sekarang lebih populer ponsel dengan desain candy bar, Samsung tidak melupakan model lipat. Produsen Korea Selatan ini menyiapkan yang namanya Galaxy Folder 2.

Ponsel ini merupakan penerus Galaxy Folder yang dirilis Samsung pada Juli 2015 lalu. Sejumlah improvisasi pun dibenamkan Samsung, seperti peningkatan di sisi spesifikasi dan penyegaran desain.

Menurut bocoran, Galaxy Folder 2 dibekali prosesor octa core Snapdragon 425, dengan RAM sebesar 2 GB. Sementara memori internalnya disebut meningkat jadi 16 GB. Selain itu sistem operasinya juga dibilang sudah Android 6.0.1 Marshmallow.

Tapi untuk layarnya masih bertahan dengan bentang 3,8 inch resolusi 800×3480 pixel. Adapun sebagai pasokan daya diambil dari baterai 2000 mAh.

Kabarnya Galaxy Folder 2 sudah sangat siap dilempar ke pasaran, bila mengacu pada harganya yang sudah beredar. Gosipnya ponsel lipat ini akan dihargai sekitar USD 250 atau sekitar Rp 3,3 jutaan (USD 1 = Rp 13.300).

Namun sepertinya Galaxy Folder hanya akan dijual terbatas di negara-negara yang permintaan ponsel lipatnya masih lumayan. Negara yang dimaksud antara lain adalah Korea Selatan dan China

Android Flip Model Lipat selain punya desain yang trendy juga punya basis operasi sistem android. Sebagian orang ponsel pintar model lipat ini masih tanpak keren jika dipakai. Memang konsep awal dari model ini adalah elegan.

Ponsel dengan bodi Clamsell atau model lipat sempat jaya dan menjadi trend setter ponsel pada tahun 2000an. Saat ini pioner dari ponsel model ini adalah nokia dan sony. Namun perkembangan desain ponsel saat ini lebih condong ke desain simple dan minimalis dengan basis desain full screen.

Meski kepopuleran saat ini sudah meredup tapi berbagai vendor ponsel dibawah ini masih merilis produk ponsel pintar model lipat ini dipasaran. Meksi desainnya ponsel lipat tapi spesifikasinya juga mengikuti tren saat ini. Dari rincian ponsel dibawah kita kategorikan menjadi ponsel model lipat, jadi terdapat ponsel dengan harga mahal dan juga harga standart.