SOLID GOLD BERJANGKA – Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno mengunjungi sekolah khusus yang menangani anak terlantar di Cianjur, Jawa Barat. Sandiaga berjanji akan menerapkan metode sekolah tersebut untuk mengantisipasi kenakalan remaja di Jakarta.

“Saya mengunjungi the learning farm, program yang saya sudah bergabung 7 tahun lalu. Sekarang masih juga ikut membantu, ini di sini adalah anak-anak rentan, anak jalanan, mantan pengguna narkoba dan juga anak-anak yang termarjinalisasi, melalui metode pendekatan alam seperti organic dan urban farming mereka dapat terangkat kepercayaan dirinya,” kata Sandiaga di Sekolah Learning Farm, Kampung Rawa Benceuh, Cianjur, Kamis (23/3/2017).

Ada dua sekolah yang dikunjungi Sandiaga yaitu Sekolah Learning Farm dan Cugenang Gifted School. Sandiaga menjelaskan kedua sekolah itu melakukan pendekatan berbasis ilmu alam untuk meningkatkan kepercayaan dirinya

Hasil didikan sekolah itu, anak-anak yang termajinalisasi jadi punya rasa percaya diri dan memiliki jiwa wirausaha. Dia ingin mengadopsi metode kedua sekolah itu untuk mengatasi problem kenakalan remaja di Jakarta.

“Anak-anak itu jadi beban masyarakat, jadi sangat percaya diri dan ada yang menjadi pengusaha dan organic farming dan ada juga pengusaha di bidang lain. Boosting confidence sangat sukses, diperlukan wilayah-wilayah Jakarta yang rentan tawuran, narkoba,” ucapnya.

Sandiaga ingin anak-anak tersebut dibawa ke Cianjur. Nantinya, ada metode untuk mengantisipasi kenakalan para remaja.

“Saya ingin anak seperti itu dibawa ke sini, program pertamanya 100 hari, diajari basicnya kemudian total setahun. Keluar rata-rata mereka fresh dan punya peluang,” kata Sandiaga