Ilustrasi liburan murah (Foto: Thinkstock)

PT SOLID GOLD BERJANGKA – Segala hal yang menyenangkan itu nggak harus serba mahal. Kalau kita jeli dan tahu triknya, bisa kok, Bun, liburan ke luar negeri bareng si kecil.

Liburan ke luar negeri bukan soal gaya-gayaan ya. Saya melihatnya lebih ke sudut pandang melihat tempat berbeda sambil belajar hal baru. Soalnya di luar negeri anak bisa belajar bahasa internasional, melihat budaya dunia, bertemu orang baru yang berbeda kewarganegaraan, dan sebagainya.

Nggak perlu jauh-jauh sih ke luar negerinya kalau ingin memberikan pengalaman baru buat si kecil. Kita bisa memilih negara-negara yang dekat dengan negara kita lebih dahulu.

Ilustrasi liburan murah/

1. Cari Teman Yang Bisa Di Ajak Share

Kalau berencana liburan ke luar negeri tanpa menggunakan paket tour, ada baiknya kita mengajak keluarga lain nih. Soalnya keluarga lain ini bisa kita ajak untuk berbagi biaya penginapan. Hotel biasanya kan mahal tuh, jadi mungkin kita bisa mempertimbangkan untuk menginap di apartemen, rumah sewaan, atau villa.

Di situ kita bisa masak sendiri juga, jadi seenggaknya bisa meminimalkan biaya untuk keperluan makan. Nggak cuma itu, kita juga bisa berbagi tugas menjaga anak saat ingin melakukan kegiatan tertentu. Misalnya nih, kita mau naik wahana ekstrem di suatu tempat main, nggak mungkin dong, kita ajak serta si kecil yang baru berusia 2 tahun. Nah, keberadaan teman bisa saling membantu menjaga si kecil.

2. Manfaatkan Apps, Nggak Perlu Beli Buku Panduan Wisata

Ilustrasi liburan murah/

Biasanya kalau pergi ke tempat baru, kita sering membeli buku panduan wisata untuk jalan-jalan. Seringkali harganya cukup mahal, sekitar Rp 250 ribu untuk yang baru dan Rp 100 ribu-an untuk yang bekas.

Sebelum beli buku panduan, kenapa nggak coba kita cari panduan wisata melalui aplikasi di smartphone kita? Tinggal download, jadi deh. Lumayan Rp 100-250 ribu bisa digunakan untuk hal yang lain.

“Keluarga dengan anak-anak harus memanfaatkan aplikasi perjalanan gratis atau murah. Banyak yang menawarkan tips tentang hiburan, atraksi, makanan dan banyak lagi.

4. Melakukan Kegiatan Gratisan Tapi Menyenangkan

Ilustrasi liburan murah/

Nggak harus keluar uang banyak untuk menikmati liburan di negara lain. Kita bisa memanfaatkan tempat-tempat yang gratisan untuk bersenang-senang bersama anak-anak. Ketika sampai di tempat tujuan, Anda sebenarnya tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Ada banyak hal gratis yang bisa dilakukan, seperti ke beberapa museum dan festival di luar ruangan.

Baca Juga Artikel Keren & Terupdate Kami Lainnya Di :

blogspot.com wordpress.com weebly.com blogdetik.com strikingly.com
wixsie.com jigsy.com spruz.com bravesite.com