SOLID GOLD BERJANGKA – Giorgio Chiellini melakukan kesalahan lagi kala Italia bertandang ke Israel. Pelatih Italia Giampiero Ventura menanggapinya dengan santai.

Italia memetik kemenangan 3-1 kala bertandang ke Israel, Selasa (6/9/2016) dinihari WIB tadi dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2016. Tiga gol Gli Azzurri dicetak oleh Graziano Pelle, Antonio Candreva, dan Ciro Immobile.

Sementara gol balasan dari Israel ditorehkan oleh Tal Ben Haim. Gol ini tak terlepas dari kesalahan yang dilakukan Chiellini.

Bek Juventus itu gagal mengontrol bola dengan sempurna, sehingga bisa direbut para penyerang Israel. Tomer Hemed kemudian menyodorkannya ke Ben Haim dan berujung gol.

Chiellini pula yang membuat Italia harus kepayahan sejak menit ke-55, ketika dia diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua. Ini adalah partai kedua secara beruntun di mana Chiellini tampil rentan.

Sebelumnya ketika Italia kalah 1-3 dari Prancis di laga ujicoba, Jumat (2/9) kemarin, Chiellini melakukan dua kesalahan yang berujung gol Prancis. Dia gagal memotong umpan Paul Pogba sehingga Anthony Martial membuka skor untuk Prancis, lalu gagal mengantisipasi pergerakan Olivier Giroud yang berakhir dengan gol kedua Le Bleus.

Ventura menanggapi hal ini dengan candaan. Bagaimanapun, secara keseluruhan dia puas dengan penampilan timnya dan melihat ada perkembangan dari laga sebelumnya.

“Biasanya Chiellini melakukan dua kesalahan dalam lima tahun, jadi dia menggunakan semua bonus-bonusnya untuk melakukan kesalahan,” katanya kepada Sky Sport Italia.

“Kami melakukan sejumlah hal bagus, tapi juga kebobolan sebuah gol pada laga di mana kami mendominasi tanpa menderita satupun sepakan on target sampai titik itu. Saya puas karena kami menciptakan sejumlah peluang dan bermain sebagai sebuah tim, meski kesulitan selama 10 menit setelah Chiellini diusir.”

“Dalam tiga hari, saya melihat ada langkah maju dibandingkan performa kami saat melawan Prancis,” imbuhnya seperti dikutipFootball Italia.