SOLID GOLD BERJANGKA – PT Angkasa Pura II (Persero) mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap upaya-upaya penipuan terkait lowongan pekerjaan atau rekrutmen atau seleksi karyawan yang mengatasnamakan perusahaan.

AP II selalu mengumumkan lowongan pekerjaan melalui situs resmi perusahaan yakni www.angkasapura2.co.id dan media cetak nasional.

Selain itu, AP II juga tidak pernah memungut biaya apapun dalam proses seleksi penerimaan calon karyawan.

SOLID GOLD BERJANGKA – AP II telah menemukan sejumlah pengumuman lowongan palsu atau penipuan yang disebar melalui pesan singkat, e-mail, atau media sosial.

“Kami tegaskan bahwa AP II tidak pernah memungut biaya dalam proses seleksi calon karyawan, sehingga apabila ada oknum yang meminta biaya dengan alasan bagian dari seleksi AP II maka itu penipuan,” kata Head of Corporate Secretary & Legal AP II Agus Haryadi dalam pernyataan resmi, Kamis (11/5/2017).

Agus menyatakan, seleksi calon karyawan AP II dilakukan secara transparansi dan profesional dengan tidak memungut biaya.

Praktik penipuan yang cukup sering dilakukan adalah penipu meminta agar korban mentransfer sejumlah uang dengan.

Alasan pungutan uang itu adalah untuk biaya tiket pesawat dan sebagainya di mana akan diganti ketika korban tiba di Jakarta. Agus menyatakan, praktik tersebut adalah penipuan.

“Dapat disampaikan juga bahwa beberapa waktu lalu personil AP II yang bertugas di Bandara Halim Perdanakusuma bekerjasama dengan TNI dan Polri telah menggagalkan upaya penipuan lowongan pekerjaan,” tutur Agus.

Ia menjelaskan, apabila ada upaya-upaya meminta sejumlah uang atau menjanjikan kelulusan seleksi calon karyawan AP II, masyarakat dapat mengadukan penipuan tersebut melalui contact center yang dapat diakses melalui nomor 138 atau twitter @contactap2 dan email di contact.center@angkasapura2.co.id.