Rekomendasi-Saham-Regi-700x357

IHSG

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada penutupan perdagangan hari Senin (10/10/14) ditutup melemah dari penutupan hari sebelumnya. IHSG tercatat turun sebesar 1.01% ke level 4.913,05. Sedangkan indeks saham-saham unggulan LQ 45 turun 1.24% ke level 828.30

Prediksi

Analyst Vibiz Research Center memprediksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG ) diproyeksikan bergerak dalam posisi konsolidasi dalam usaha kembali ke level psikologisnya pada hari ini dan diperkirakan akan bergerak di antara support 4880 hingga resistance 5080.

Namun dalam usahanya tersebut IHSG terus mendapat tekanan dari dari dalam negeri maupun sentimen global. Investor dalam posisi wait and seeĀ  menyusul pergerakan variatif yang dibawa oleh sentimen global dan politik dalam negeri, selain itu investor juga tengah menanti rilis kinerja emiten untuk kuartal IV tahun 2014. IHSG beberapa hari lalu dan telah membentuk level psikologis baru yakni di kisaran 5000. Selain itu rilis data ekonomi makro Indonesia juga menekan IHSG.

Sementara dari sentimen global, proyeksi pertumbuhan yang dirilis IMF menyatakan bahwa perekonomian global sedang mengalami perlambatan sehingga hal tersebut akan mempengaruhi permintaan domestik secara global. Pelemahan rupiah yang digadang akan meningkatkan pertumbuhan ekspor Indonesia menjadi semakin berat tatkala negara mitra perdagangan juga mengalami perlambatan dalam hal permintaan domestiknya khususnya impor.

Investor juga tengah menanti perkembangan calon kabinet yang dibentuk oleh pemerintahan baru, sembari berharap bahwa susunan tersebut dalam mendukung iklim investasi pasar modal Indonesia dan menaruh harapan akan kebijakan ekonomi pemerintahan yang baru. Namun investor patut mewaspadai perkembangan data ekonomi makro Indonesia yang saat ini tengah tertekan oleh adanya defisit neraca transaksi berjalan yang disebabkan masih tingginya impor sektor migas.

Saham-saham yang kiranya menarik untuk dicermati pada perdagangan hari ini antara lain saham TLKM, LPKR dan TBIG.

Untuk rekomendasi saham pilihan lebih lanjut, silakan klik chart berikut..