PT SOLID GOLD BERJANGKA – Galaxy Note 7 telah diluncurkan. Phablet terbaru dari Samsung itu membawa sejumlah keunggulan, dari stylus makin canggih, pemindai iris atau selaput pelangi mata untuk keamanan sampai bodi tahan air.

Review mendalam dari media teknologi terkemuka di mancanegara sudah dipublikasikan, umumnya mereka memuji Note 7. Berikut kesimpulan dari beberapa review tersebut.

Cnet

Desain dari kaca yang seksi, S Pen yang andal dan layarnya yang brilian memang akan memikat siapapun. Note 7 memiliki desain simetris menawan yang terlihat mempesona terutama di warna Coral Blue. Handset ini menjepret foto hebat dan tahan air serta memiliki slot microSD.

Note 7 adalah ponsel Samsung yang ultimate. Ada pemindai iris untuk membukanya. Pertanyaan yang patut diajukan adalah apakah semua ini memang berharga bagi Anda. Mengingat Note 7 adalah salah satu smartphone yang paling mahal harganya.

Gizmodo

Jujur saja hal yang berarti bagi kami di ponsel adalah kualitas layar dan kamera. Note 7 termasuk yang terbaik di kedua kategori tersebut dan itulah alasan nyata mengapa ponsel ini sangat fun. Layar dan kameranya saja sudah cukup memikat.

Stylusnya adalah tambahan yang tidak perlu, tapi jika Anda menghabiskan banyak waktu memakai ponsel, stylus itu fun digunakan. Pendak kata, Note 7 adalah ponsel buatan Samsung yang paling bagus dan bagi banyak orang, ini adalah ponsel Android terbaik yang bisa dibeli.

The Verge

Harganya memang mahal tapi jika ingin yang terbaik, membayar lebih seharusnya tidaklah mengagetkan. Note 7 adalah ponsel besar terbagus dan beberapa langkah di depan kompetitor. Memilih antara S7 Edge dan Note 7 sama-sama baiknya, tapi Note 7 menyediakan lebih banyak fitur dan desain yang lebih baik.

Apple sepertinya tak berkomitmen penuh pada konsep ponsel besar. Hanya membuat iPhone lebih jumbo berdesain sama. Demikian juga Nexus 6P dan beberapa ponsel Android besar lain. Namun Note 7 adalah hasil keahlian bertahun-tahun Samsung dalam membuat ponsel jumbo, di mana desain hardware dan fitur softwarenya menempatkannya di posisi atas.

Engadget

Ketika kami melakukan review Galaxy S7 dan S7 Edge, Samsung sepertinya sudah berada di atas. Kami tidak mengira akan sangat senang dengan apa selanjutnya yang akan mereka hadirkan. Namun kami salah. Memang, Note 7 tidaklah sempurna, harganya mahal dan belum ada alasan besar untuk menggemari S Pen.

Meski begitu, dengan mengkombinasikan update yang sudah ada di S7 dengan beberapa pengembangan di desain dan softwarenya, Samsung telah membuat ponsel terbaiknya di Note 7. Note 7 bukan hanya Galaxy Note terbaik yang pernah ada, dia juga penantang kuat ponsel terbaik Android.

Wired

Ponsel-ponsel yang ada saat ini sangat baik sehingga menjadi membosankan. Membeli dengan harga mahal mungkin terlihat bodoh terutama jika Anda mempertimbangkan bahwa smartphone murah telah menjadi begitu baik.

Namun Note 7 memiliki banyak sekali superpower, kameranya, layarnya, fitur sekuritinya, kapabilitas VR-nya, penampilannya yang sleek dan stylish, yang mungkin memang pantas dihargai mahal. Setidaknya, Note 7 membuat smartphone terlihat kembali menarik.