Risma Terus Didorong Maju di Pilgub DKI PDIP Banyak yang Mengharapkannya

SOLID GOLD BERJANGKA – Sudah banyak kalangan yang menyuarakan agar PDIP memboyong Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini ke Jakarta. PDIP mengakui memang banyak yang berharap Risma maju di Pilgub DKI 2017.

SOLID GOLD BERJANGKA – “Kita sadari memang ada besar harapan masyarakat Bu Risma bisa maju,” ungkap Wakil Ketua Fraksi PDIP DPR Arif Wibowo saat berbincang dengan detikcom, Rabu (20/7/2016) malam.

Arif mengaku senang ada banyak tanggapan positif terhadap kader-kader PDIP. Meski menurutnya, ada beberapa kader PDIP berprestasi lainnya yang juga diharapkan bisa diusung untuk Pilgub DKI.

“Kita senang juga sih, berarti PDIP adalah partai yang diapresiasi secara positif. Banyak kader kami yang dianggap berhasil, faktanya kan begitu. Tapi banyak juga yang berharap terhadap Djarot dan Ganjar,” tuturnya.

Aspirasi masyarakat terhadap sosok Risma dianggap Arif tak bisa dianggap enteng. Hanya saja, PDIP menurutnya hingga saat ini masih terus melakukan proses sesuai mekanisme partai untuk menentukan siapa tokoh yang akan diusung di Pilgub DKI. Namun gejolak permintaan masyarakat juga menjadi salah satu pertimbangan.

“Banyak yang berharap seperti itu (Risma maju di Pilgub DKI). Tapi partai kan ada mekanisme internal soal seleksi. Itu harus dijalankan. Dan untuk jadi pemimpin kan bukan hanya soal menang saja,” ucap Arif.

Seperti diketahui, berbagai dukungan masyarakat dan kalangan untuk Risma maju di DKI sudah banyak bermunculan. Terakhir, Majelis Pelayan Jakarta (MPJ) menyebut Risma layak memimpin Jakarta.

“Tak dapat dipungkiri keberhasilan Risma menata Surabaya membuat rakyat Jakarta jatuh hati. Dan rakyat Jakarta sangat berharap Risma menjadi bagian dari proses memajukan Jakarta dan Indonesia tentunya. Rakyat Jakarta mengharapkan agar Risma juga membuat perubahan-perubahan di Jakarta seperti yang dilakukannya di Surabaya,” kata Anggota Dewan Syuro MPJ, KH Bachtiar Nasir, Rabu (20/7).

MPJ sendiri mendorong tokoh muslim berprestasi maju ke pentas Pilgub DKI. Risma masuk dalam radar mereka karena memiliki segudang prestasi baik di tingkat nasional dan juga internasional. MPJ pun disebutnya akan mencoba berbicara dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri terkait aspirasi mereka itu.

“Kami juga berusaha membuka komunikasi politik dengan Ketum PDIP Ibu Megawati Soekarnoputri untuk menanyakan apakah PDIP siap memajukan nama Bu Risma menjadi kandidat yang akan diusung PDIP di Pilgub DKI 2017 nanti,” tutupnya.