PT SOLID GOLD BERJANGKA – Suasana hari kemerdekaan RI masih terasa di Bucharest, Rumania. KBRI Bucharest pun menggelar pertunjukan angklung yang memukau.

KBRI Bucharest di Rumania baru saja menggelar resepsi diplomatik dalam rangka Kemerdekaan RI. Dalam acara tersebut, hadir 180 tamu dari berbagai duta besar negara tetangga termasuk pihak perwakilan dari Ruumania.

Berbagai rangkaian acara ditampilkan untuk menjamu para tamu, salah satunya adalah penampilan AWI atau Angklung Web Indonesia yang berasal dari Bandung. AWI juga mengiringi lantunan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang berlangsung dengan khidmat.

Selain itu, grup AWI juga menampilkan lagu kebangsaan Romania, yang menarik perhatian para tamu undangan, salah satunya adalah dari Kamar Dagang dan Industri Romania, Razvan Parvulescu. “Merupakan pengalaman baru bagi saya untuk mendengar lagu kebangsaan Romania diperdengarkan menggunakan instrumen tradisional dari negara lain, sungguh menunjukkan kedekatan budaya Indonesia dan Romania,” ujarnya.

Selain itu, pihak KBRI Bucharest juga menampilkan berbagai penampilan seni Indonesia seperti Tari Merak, Tari Topeng serta lagu kontemporer yang dipadukan dengan irama angklung berbahasa Inggris dan Romania.

Dalam rangkaian acara resepsi, Duta Besar RI untuk Romania, Diar Nurbintoro juga menyampaikan pesan persahabatan terhadap Romania yang telah menjadi kerabat untuk mendukung Indonesia secara bilateral maupun internasional sejak bulan Februari 1961.

“Pebisnis Indonesia dan Romania harus lebih agresif dalam upaya interaksi antar satu sama lain untuk membuka peluang perdagangan bilateral dan meningkatkan minat potensi bisnis di kedua negara,” ucapnya.

Acara ini juga merupakan perayaan khusus di mana ini menjadi kali terakhir Duta Besar RI untuk Romania, Diar Nurbintoro menjamu kalangan diplomatik dan undangan dalam resepsi, sehubungan dengan akan berakhirnya masa tugas pada akhir bulan November mendatang.

Diar juga menyampaikan bahwa komitmen KBRI Bucharest dalam bekerjasama dan mewujudkan visi adalah untuk semakin mendekatkan Rakyat Indonesia dan Romania serta memupuk upaya pencapaian kepentingan nasional.

Baca Juga Artikel Keren & Terupdate Kami Lainnya Di :

blogspot.com wordpress.com weebly.com blogdetik.com strikingly.com
wixsie.com jigsy.com spruz.com bravesite.com