c_740_198_16777215_00_images_assets_MARKETUPDATE_sahamcina3

Indeks saham berjangka China naik sebelum rilis data layanan acuan pribadi.

Indeks kontrak berjangka pada CSI 300 yang berakhir pada bulan Agustus ini naik sebesar 0,3 persen ke level 2,391.60 pukul 9:20 pagi. Indeks Shanghai Composite naik sebesar 1,7 persen ditutup pada level 2,223.33 kemarin, level tertinggi sejak 10 Desember lalu, sedangkan Indeks CSI 300 naik sebesar 2 persen. Saham naik terkait spekulasi pemerintah untuk mempercepat pembaharuan perusahaan milik negara dan menyederhanakan aturan untuk membantu broker membebaskan modal untuk ekspansi.

Indeks Hang Seng China Enterprises naik sebesar 1 persen kemarin. Indeks Bloomberg China-US Equity saham yang paling banyak diperdagangkan di negara AS naik sebesar 1,5 persen. Volume perdagangan di indeks Shanghai sebesar 43 persen di atas rata-rata 30-hari, menurut data yang dihimpun oleh Bloomberg.

Sementara HSBC Holdings Plc dan Markit Economics Ltd dijadwalkan merilis survei terhadap manajer pembelian dalam industri jasa untuk bulan Juli pukul 09:45 pagi. Pembacaan pada bulan juni diangka 53,1, merupakan yang tertinggi dalam lebih dari satu tahun terakhir. Angka Diatas 50 menunjukkan ekspansi. Pada tanggal 3 Juli, National Bureau of Statistics yang berbasis di Beijing dan China Federation of Logistics & Purchasing mengatakan Indeks non-manufaktur Purchasing Manager mereka turun ke level terendahnya dalam 6-bulan terakhir ke angka 54,2 dari 55,0 pada bulan Juni kemarin.

Indeks Shanghai rebound sebesar 12 persen sepanjang tahun ini ke luar dari level terendahnya pada pertengahan Januari silam ditengah tanda-tanda pelonggaran moneter, seiring dengan meningkatnya belanja pemerintah dan keuntungan dalam industri manufaktur dipercepat

Sumber: Bloomberg