Saham Eropa Terlihat Ke Depan Lebih Rendah Dari Pertemuan EurogroupEkuitas Eropa diperkirakan akan dibuka lebih rendah Kamis menjelang pertemuan Eurogroup menteri keuangan zona euro, yang bisa menyajikan ‘ambil atau tinggalkan’ rencana untuk Yunani.

FTSE ini terlihat membuka turun 18 poin di 6.662, indeks DAX Jerman turun 84 poin di 10.894 dan CAC Perancis turun 35 poin di 4755.

Perhatian pasar di Eropa difokuskan pada pertemuan Eurogroup di Brussels hari Kamis dan apakah kelompok menteri keuangan zona euro dapat menemukan solusi untuk reformasi kebuntuan dengan Yunani.

Pada hari Rabu, pejabat yang bertanggung jawab atas tim negosiasi Yunani, Euclid Tsakalotos, dikonfirmasi Reuters bahwa Yunani tidak punya cukup uang untuk menutupi pembayaran utang € 1500000000 ($ 1700000000) karena Dana Moneter Internasional (IMF) pada 30 Juni tanpa kesepakatan reformasi yang bisa membuka tahap akhir dari bantuan bailout senilai 7,2 miliar euro.

Menempatkan lebih banyak tekanan pada Yunani, Bundesbank Jens Weidmann Presiden mengatakan ia Bank Sentral Eropa (ECB) tidak akan mampu untuk memberikan bantuan keuangan untuk Yunani jika negosiasi politik memecah, menurut sebuah salinan muka wawancara ia memberikan surat kabar Italia La Stampa, untuk dipublikasikan pada hari Kamis.

Saham Asia diperdagangkan sebagian besar lebih rendah pada hari Kamis, karena investor mencerna rilis indeks harga rumah China yang menunjukkan harga properti jatuh pada kecepatan yang lebih lambat dari 5,7 persen tahun-ke-tahun pada Mei, menurut National Bureau negara Statistik, dibandingkan dengan jatuh 6,1 persen pada bulan sebelumnya.

Di Wall Street Rabu, ketiga indeks utama berakhir setiap 0,2 persen di tengah perdagangan berombak setelah Federal Reserve mengatakan ekonomi AS kemungkinan cukup kuat untuk menahan kenaikan suku bunga tahun ini.

Dalam berita lain, Petersberg Forum Ekonomi Internasional St. (SPIEF) terbuka di Rusia dengan para pemimpin bisnis global yang hadir. Forum ini datang pada waktu yang sulit bagi Rusia karena masih di bawah sanksi internasional karena pencaplokannya Krimea tahun lalu dan peran berikutnya dalam pemberontakan pro-Rusia di timur Ukraina, meskipun menyangkal keterlibatan