SOLID GOLD BERJANGKA – MSCI All-Country World Index naik 0,4 persen pada 10:45 di London. Stoxx Europe 600 Index naik 0,2 persen sementara jumlah saham yang berpindah tangan pada Stoxx 600 berada di 37 persen di bawah 30-hari rata-rata.
Saham-saham perbankan memimpin kenaikan, dengan naiknya harga saham Barclays Plc sebesar 3,3 persen setelah Exane BNP Paribas menaikkan rating bank ini menjadi membeli, dari netral. BHP Billiton Ltd dan Anglo American Plc naik 3,4 persen, mendorong saham-saham penambang naik karena harga komoditas meningkat.

PostNL NV melonjak 12 persen setelah perusahaan mengumumkan jadwal pembayaran dividennya untuk tahun 2017. Mediobanca SpA naik 3,2 persen setelah La Stampa melaporkan bahwa investor Prancis Vincent Bollore akan meningkatkan sahamnya sebanyak 7,9 persen di bank investasi Italia ini sehingga naik menjadi 23 persen.
EADS SE turun 0,9 persen setelah penyidik membuka adanya penyelidikan kriminal atas tuduhan penipuan, penyuapan dan korupsi yang berkaitan dengan beberapa konsultan pihak ketiga dari perancang pesawat ini.
Indeks S & P 500 futures naik 0,3 persen, Nasdaq 100 berjangka juga naik 0,3 persen. Nasdaq Composite Index ditutup pada rekor tertingginya di hari Jumat lalu.

MSCI Emerging Markets Index naik 1 persen ke level tertinggi satu tahun, dengan benchmark di Hong Kong, Thailand dan Turki memperoleh setidaknya 1,4 persen. Kospi Korea Selatan naik 0,7 persen.
Yen Jepang turun 0,5 persen dan dolar Selandia Baru turun 0,3 persen dan Bloomberg Spot Indeks Dollar berada di level satu minggu tertinggi.

Data Tiongkok pada hari Senin menunjukkan ekspor dari negara perdagangan terbesar dunia menurun 4,4 persen dalam dolar dari tahun sebelumnya pada bulan Juli dan impor turun 12,5 persen.
Rubel Rusia menguat 0,7 persen, kenaikan di antara mata uang dari negara-negara pengekspor minyak terkemuka. Won menguat 0,2 persen, setelah pulih dari kerugian sebanyak 0,6 persen setelah S & P menaikkan Korea Selatan ke AA, yang ketiga peringkat tertinggi.
Pound masih terus melemah bahkan sejak sebelum Brexit. Sterling turun 0,2 persen menjadi $ 1,3051, jatuh untuk hari keempat.