Christine Lagarde. Foto: Dana Aditiasari/detikFinance

SOLID BERJANGKA MAKASSAR – Managing Director International Monetary Fund (IMF) Christine Lagarde menyampaikan belangsungkawa untuk masyarakat Palu dan sekitarnya yang menjadi korban gempa.

Melalui akun twitter resminya @Lagarde mencuitkan ucapan duka tersebut menggunakan bahasa Indonesia. Ia menyampaikan dukacita sedalam-dalamnya kepada masyarakat Sulawesi yang terkena dampak berat bencana tragis gempa dan tsunami.

Lagarde juga mendoakan korban gempa yang kehilangan keluarga dan sahabat. Ia juga menuliskan tanda pagar #Indonesia dalam cuitan terakhirnya. IMF mendukung rakyat #Indonesia.

“Saya turut berduka cita sedalam-dalamnya kepada masyarakat Sulawesi yang terkena dampak berat bencana tragis gempa dan tsunami. Doa saya terutama untuk mereka yang kehilangan keluarga dan sahabat. IMF mendukung rakyat Indonesia,” katanya.

Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada Minggu malam jumlah korban meninggal dunia di Palu sebanyak 821 orang dan 11 orang di Donggala. Meskipun jalur komunikasi masih terputus di Donggala, tetapi ada laporan yang didapat sehingga diketahui informasi mengenai korban meninggal dunia di Donggala itu –SOLID BERJANGKA