Kisah Cinta Lansia, Dari Cinta Monyet Akhirnya Menikah di Usia Tua

SOLID GOLD BERJANGKA MAKASSAR – Status belum menikah yang disandang oleh Haryadi (63), warga Yogyakarta selama puluhan tahun akhirnya berganti usai menikahi Titin Widyatmi (62), warga Bekasi, Jawa Barat. Kisah cinta keduanya terbilang unik, mengingat Haryadi telah memendam rasa sejak SD, bahkan memilih belum menikah hingga akhirnya dipertemukan lagi dengan Titin.

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Semin, Kabupaten Gunungkidul, Harsono menjelaskan, bahwa dua sejoli ini baru menikah kemarin Senin (5/8/2019) di Kantor KUA Kecamatan Semin. Selain itu, sebelum menikah ternyata Harsono masih berstatus perjaka, sedangkan Titin telah menyandang status janda.

“Setelah sah, keluarga dari kedua mempelai bercerita tentang kisah cinta antara pak Haryadi dan bu Titin. Ternyata keduanya pernah bersekolah di Semin saat SD, tepatnya tahun 1968,” katanya saat dihubungi wartawan, Rabu (7/8/2019).

Tak hanya itu, ternyata saat duduk di bangku SD, keduanya bersaing dalam hal prestasi. Dari persaingan itu, akhirnya membuat teman-temannya menjodohkan Haryadi dan Titin.

“Jadi seperti cinta monyet itulah, dan ternyata pak Haryadi benar-benar memendam rasa kepada bu Titin. Tapi saat itu pak Haryadi malu untuk mengungkapkannya,” ucap Harsono.

Lanjut Harsono, setelah lulus SD keduanya pun berpisah. Setelah berpisah puluhan tahun, akhirnya Titin menikah dan berdomisili di Jakarta. Namun, rumah tangga Titin harus berakhir saat suaminya meninggal 4 tahun yang lalu.

“Nhah, setelah berpisah sekitar 51 tahun itu keduanya bertemu lagi saat awal tahun lalu, tepatnya saat keduanya menghadiri takziah. Dari pertemuan itu keduanya bertukar nomor telepon dan mulai berkomunikasi secara intensif,” katanya.

“Sampai akhirnya pada bulan Mei itu pak Haryadi mengungkapkan perasaan yang ia pendam selama puluhan tahun, dan ingin menikahi bu Titin. Setelah sepakat, akhirnya keduanya menikah kemarin Senin,” imbuh Harsono.

Harsono menambahkan, bahwa ia telah menikahkan banyak pasangan, namun untuk yang berusia lanjut hanya beberapa. Apalagi yang memiliki kisah percintaan unik seperti Haryadi dan Titin.

“Bisa dibilang kisah cinta keduanya itu unik dan baru pertama kali saya menemukan yang seperti ini,” ucapnya – SOLID GOLD BERJANGKA